Kadis Pertanian Kab. Bandung, Rangkap Jabatan Plh. Sekda

Editor :
H A Tisna Umaran MP (kiri) berfoto bersama Ari Erawan, salah satu pengusaha pupuk Kabupaten Bandung di sebuah acara pameran Pertanian du Soreang, belum lama ini./visi.news/apih igun

Silahkan bagikan

VISINEWS – Sejumlah pejabat senior di lingkungan pemerintahan Kabupaten Bandung diincar Bupati Bandung. Salah satunya adalah H. A.Tisna Umaran M.P. Dia merupakan kepala dinas pertanian yang sudah lama menjabat dan layak dijadikan sebagai pelaksana harian atau Plh. Sekretaris Daerah.

Hal itu dibenarkan H. A.Tisna Umaran saat dihubungi wartawan Rabu, (12/8) pagi. Dia mengatakan kewenangan itu ada di tangan bupati.

“Hanya kalaupun saya dipercaya, maka saya siap mengisi kekosongan jabatan sekretaris daerah (sekda) di Kabupaten Bandung ini,” akunya.

Jabatan Sekda Kab Bandung yang ditinggalkan almarhum H. Teddy Kusdiana itu sempat dibicarakan sebelumnya di internal pejabat.

Bupati Bandung H Datang Naser juga menyatakan per hari Rabu (12/8) jabatan pelaksana Harian Sekda Kab Bandung telah diisi H.A. Tisna Umaran. Kepala Dinas Pertanian ini, resmi ditunjuk Bupati.

Penunjukan H.A. Tisna Umaran sebagai pelaksana harian Sekda karena yang bersangkutan sebagai salah satu pejabat senior di pemerintahan Kabupaten Bandung.

“Pak Tisna kan pejabat senior di Pemkab Bandung. Karena alasan itulah, dia diberi kesempatan untuk menjabat pelaksana harian Sekda. Selanjutnya akan diusulkan ke Provinsi Jabar, Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara, Menteri Dalam Negeri, dan KASN pusat,” katanya.

Jabatan yang diemban oleh H A Tisna Umaran akan berlaku selama tiga bulan ke depan. @pih

Fendy Sy Citrawarga

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Next Post

Sehari Dua Bocah Satu Kampung di Kabupaten Tasikmalaya Meninggal Dunia Akibat DBD

Rab Agu 12 , 2020
Silahkan bagikanVISI.NEWS – Kasus demam berdarah dengue (DBD) kembali merenggut nyawa anak-anak. Kali ini dalam sehari menimpa dua bocah di Kampung Pamoyanan, Desa Pamoyanan, Kecamatan Kadipaten, Kabupaten Tasikmalaya, Jawa Barat. Kedua korban tersebut Muhammad Jibril (10) dan Seni Nur Waffa Oktaviani (5) yang masih bertetangga meninggal dalam hari yang sama […]