Kadispora Jabar Resmi Buka Forprov 2022

Editor Kadispora Provinsi Jawa Barat Drs. Asep Sukmana secara resmi membuka Forprov tahun 2022 di Lapangan Merdeka, Kota Sukabumi, Sabtu (14/05/2022)./via jabarprov.go.id/ist
Silahkan bagikan

VISI.NEWS | KOTA SUABUMI – Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga (Kadispora) Provinsi Jawa Barat Drs. Asep Sukmana secara resmi membuka Festival Olahraga Tingkat Provinsi Jawa Barat (Forprov) tahun 2022 di Lapangan Merdeka, Kota Sukabumi, Sabtu (14/05/2022).

Ajang olahraga rekreasi masyarakat bergengsi di Jawa Barat ini memperlombakan kategori Olahraga Kesehatan dan Kebugaran (OKK) yang diikuti oleh induk-induk organisasi OKK kab/kota se-Jawa Barat.

Dalam sambutannya, Asep Sukmana mengatakan bahwa Forprov ini hendaknya dapat meningkatkan budaya olahraga bagi masyarakat. Kesehatan dan kebugaran masyarakat adalah target utama dari kegiatan festival olahraga ini.

“Untuk mewujudkan budaya berolahraga di masyarakat, maka kita harus mampu menjadikan olahraga sebagai bagian dari gaya hidup sehat masyarakat, antara lain dengan membiasakan diri melakukan aktivitas olahraga secara rutin, tiga kali dalam seminggu dengan durasi yang cukup, serta dilakukan dengan teknik yang benar, sistematis dan terukur. Cara lain yang perlu dilakukan adalah dengan mengadakan festival olahraga yang dilakukan secara rutin pula, seperti yang kita lakukan saat ini,“ ujarnya, dilansir dari laman resmi Pemprov Jabar.

Sementara itu, sagai tuan rumah, Wali Kota Sukabumi Drs.H. Achmad Fahmi menyambut baik gelaran tersebut.

“Selamat datang para kontingen yang berasal dari luar dan dalam Kota Sukabumi. Mari berlomba secara sportif dan penuh semangat,” tuturnya.

“Kami berharap kegiatan ini semakin membangun silaturahmi bagi kita semua. Ini adalah dalam rangka aktivitas adaptasi kembali untuk bergerak. Kegiatan ini merupakan ikhtiar dalam membangun olahraga Provinsi Jawa Barat,” ujarnya.

Sementara Ketua Umum KORMI (Komite Olah Raga Masyarakat Indonesia) Jabar Denda Alamsyah mengungkapkan kegembiaraannya karena dapat bersinergi dengan Dispora Jabar, Dispora Kab/kota, KORMI Kab/kota dan induk-induk olahraga (Inorga) rekreasi masyarakat sehingga bisa bekerja sama dalam menyelenggaran Forprov 2022.

Baca Juga :  Ridwan Kamil Sapa Wisatawan dan Laporkan Angka Kecelakaan Mudik Lebaran 2022 Menurun

“Kolaborasi antara Dispora Jabar, KORMI Jabar, KORMI kab/kota dan inorga agar semakin ditingkatkan dan kegiatan seperti ini dapat dilakukan dengan rutin setiap tahun dan saya berharap agar acara ini sukses,” katanya. @fen

Fendy Sy Citrawarga

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Next Post

Pemkot Bandung Akselerasi Penyerahan Aset Fasilitas Alun-alun Bandung

Ming Mei 15 , 2022
Silahkan bagikanVISI.NEWS | KOTA BANDUNG -Pemerintah Kota Bandung tengah mengakselerasi penyerahan aset tiga fasilitas yang ada di kawasan Alun-alun Bandung dari pihak ketiga kepada Pemerintah Kota Bandung. Ketiga fasilitas itu adalah taman Alun-alun Bandung, Gedung Perpustakaan, dan Jembatan Penyeberangan Orang (JPO) Jalan Asia Afrika. “Di sini ada 3 fasilitas yang […]