Kaesang Berniat Membeli Stadion Manahan untuk Persis Solo

Editor Stadion Manahan yang megah dilirik putera bungsu Presiden Jokowi, Kaesang Pangarep, akan dibeli untuk Persis Solo/visi.news/istimewa
Silahkan bagikan

VISI.NEWS | SOLO – Putera bungsu Presiden Joko Widodo (Jokowi), Kaesang Pangarep, berniat membeli Stadion Manahan di kawasan olahraga lapangan Manahan, yang akan digunakan klub Liga 2 Persis Solo sebagai stadion milik sendiri.

Stadion megah yang dibangun semasa Orde Baru menjelang berakhirnya pemerintahan Presiden Soeharto dan dibiayai Yayasan Purna Bhakti Pertiwi itu, saat ini merupakan home base klub Persis Solo yang pengelolaannya di bawah penguasaan Pemerintah Kota (Pemkot) Solo.
Kaesang Pangarep selaku Direktur Utama (Dirut) PT Persis Solo Saestu (PSS), mengungkapkan kepada wartawan, rencananya membeli Stadion Manahan untuk Persis bisa dilaksanakan jika Pemkot Solo mengizinkan pelepasan hak penguasaan stadion tersebut.
“Jika Pemkot Solo menyatakan boleh membeli Stadion Manahan, saya akan membeli. Itu pun jika ada uangnya. Kita kan harus mengumpulkan uang dulu dan bertanya ke sponsor juga, ada uang atau tidak,” katanya.
Sejauh ini, menurut putera bungsu Presiden Jokowi itu, pihaknya tidak mengetahui berapa harga Stadion Manahan jika dijual. Sepintas Kaesang menyatakan, rencananya membeli Stadion Manahan untuk kepentingan Persis Solo agar dimasa depan mengalami kemajuan.
“Berapa harga Stadion Manahan, saya belum tahu. Yang penting dananya cukup untuk mendukung kemajuan Persis Solo dimasa depan,” tandasnya.
Terpisah, Wali Kota Solo, Gibran Rakabuming, yang dikonfirmasi tentang keinginan Kaesang membeli Stadion Manahan, menyatakan tidak masalah tetapi harus melalui prosedur yang harus ditempuh.
“Ya silakan saja kalau mau beli. Prosedurnya harus dibicarakan dulu harganya,” ujar Gibran kepada awak media di Balai Kota, Rabu (6/10/2021),
Gibran menjelaskan, di Kota Solo banyak venue olahraga yang pengelolaannya berada di bawah penguasaan Pemkot Solo. Wali kota Solo yang merupakan kakak kandung Kaesang, minta agar adiknya juga memikirkan masa depan olahraga di Kota Solo dalam 10 tahun sampai 20 tahun mendatang.
“Harapan saya, jangan hanya mikir Persis Solo, tetapi juga memberikan perhatian kepada anak-anak muda dan bibit – bibit olahraga bersama Pemkot Solo,” tutur wali kota Solo lagi.
Gibran menambahkan, saat ini Pemkot Solo tengah memikirkan akademi olahraga dalam membina atlet muda Kota Solo, dan dia tidak meragukan komitmen Kaesang dalam membina Persis Solo.
“Atlet-atlet di Solo kan juga banyak yang berpotensi. Di Solo juga ada NPC yang membina para atlet penyandang disabilitas berpotensi,” sambungnya.@tok

Baca Juga :  Debat Pilkaté (1)

M Purnama Alam

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Next Post

PT Johnson & Johnson Indonesia berkolaborasi dengan Star Energy Geothermal dalam Upaya Menghasilkan Listrik yang 100% Berasal dari Sumber yang Dapat Diperbaharui

Kam Okt 7 , 2021
Silahkan bagikan PT Johnson & Johnson Indonesia resmi menerima Renewable Energy Certificate (REC) yang diterbitkan oleh Star Energy Geothermal hari ini (6/10) di Jakarta.   VISI.NEWS | JAKARTA – PT Johnson & Johnson Indonesia resmi menerima Renewable Energy Certificate (REC) yang diterbitkan oleh Star Energy Geothermal hari ini di Jakarta. […]