Kalah dari Uzbekistan, Inggris Tersingkir dari Piala Dunia U17

Silahkan bagikan

VISI.NEWS | JAKARTA – Timnas Inggris U17 mengalami nasib kurang menguntungkan setelah tersingkir pada babak 16 besar Piala Dunia U17. Pada pertandingan yang digelar di Jakarta International Stadium (JIS) pada Rabu (22/11/2023), Uzbekistan sukses menaklukkan Inggris dengan skor 2-1.

Uzbekistan menciptakan kejutan dengan mencetak gol cepat pada menit keempat melalui aksi gemilang Amirbek Saidov. Gol tersebut berasal dari serangan balik yang berhasil dieksekusi dengan baik oleh Lazizbek Mirzaev, dan Amirbek Saidov menyundul bola menjadi gol.

Meskipun tertinggal, Timnas Inggris U17 tidak menyerah begitu saja. Mereka terus menekan pertahanan Uzbekistan dengan harapan menyamakan kedudukan. Namun, penjaga gawang Uzbekistan, Muhammad Yusuf Sobirov, tampil brilian dengan melakukan penyelamatan gemilang, memutus umpan berbahaya Myles Lewis-skelly pada menit ke-16.

Kehebatan Muhammad Yusuf Sobirov kembali terlihat pada menit ke-20, di mana ia berhasil menghalau bola dengan cemerlang. Penampilan impresif kiper Uzbekistan ini menjadi faktor kunci dalam mengamankan kemenangan timnya.

Namun serangan bertubi-tubi yang dilakukan Inggris akhirnya bisa menyamakan kedudukan pada menit ke-35 lewat gol yang dicetak oleh Joel Ndala.

Pemain Manchester City itu berhasil lepas dari jebakan offside dan kemudian memenangkan duel satu lawan satu dengan Muhammad Yusuf Sobirov. Skor 1-1 menutup babak pertama.

Timnas Uzbekistan kembali unggul melalui gol indah Lazizbek Mirzaev pada menit ke-67. Hasil ini mengejutkan banyak pihak, memperlihatkan bahwa sepak bola selalu penuh dengan kejutan dan dramatisme. Uzbekistan meraih tiket ke babak berikutnya, sementara Timnas Inggris U17 harus rela mengakhiri perjuangannya di Piala Dunia U17 dengan kepala tegak.

@mpa

Baca Juga :  Reynaldi : Satpol PP Jabar Diminta Bersiaga Jelang Libur Panjang Lebaran

M Purnama Alam

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Next Post

Hari Jumat, Kaum Muslimin Sebaiknya Melakukan Hal-hal Baik Ini

Jum Nov 24 , 2023
Silahkan bagikanVISI.NEWS | BANDUNG – Pada hari Jumat, sebagian besar umat Muslim di seluruh dunia memandangnya sebagai hari istimewa yang penuh berkah. Dalam konteks spiritualitas, terdapat anjuran khusus bagi laki-laki untuk melaksanakan amalan-amalan tertentu pada hari Jumat, sebagai bentuk penghormatan terhadap keagungan dan keberkahan hari tersebut. Sebagaimana yang difirmankan Allah […]