Kalahkan Dewa United 2-1, Gol Robi Darwis Penentu Kemenangan

Editor Robi Darwis membobol gawang Dewa United. @PERSIB.co.id/Amandeep Rohimah
Silahkan bagikan

VISI.NEWS | BOGOR – PERSIB memenuhi ambisinya mengamankan tiga poin usai mengalahkan Dewa United 2-1 pada laga pekan ke-31 Liga 1 2022/2023 di Stadion Pakansari, Cibinong, Kabupaten Bogor, Senin (20/3/2023). Dua gol kemenangan PERSIB disumbangkan Marc Klok pada menit 12 dan Robi Darwis menit 75. Sedangkan gol balasan Dewa United dicetak Risto Mitrevski menit 35.

Di pertandingan ini, PERSIB menaruh kepercayaan kepada Robi Darwis untuk tampil sejak menit pertama. Ia bekerja sama dengan Dedi Kusnandar sebagai kapten dan Marc Klok. Sebelumnya di laga kontra Persebaya, Robi main sebagai pengganti.

Kick off babak pertama bergulir, gawang Teja Paku Alam sudah terancam. Tapi, ia masih mampu menangkap bola dengan sempurna. Di menit 6, pemain Dewa United, Frendi Saputra diganjar kartu kuning.

Di menit 12, PERSIB sudah unggul. Kerja sama antara Ciro Alves dan David Da Silva mengantarkan bola kepada Klok yang langsung menuntaskannya menjadi gol. Ini menjadi gol keempat Klok untuk Pangeran Biru musim ini.

Di menit 24, serangan bergelombang dilancarkan PERSIB. Usaha pertama dilakukan melalui sepakan keras Ciro Alves yang bisa dihalau kiper Dewa United M. Natshir. Semenit berselang, Da Silva menyambar bola umpan silang Frets Butuan tapi melenceng.

Di menit 29, Da Silva kembali mencoba mencetak gol. Ia dapat bola di dalam kotak penalti dan kembali melepaskan tembakan, tapi lagi-lagi sepakannya bisa dihalau Natshir. Di menit 35, Mitrevski menyamakan kedudukan menjadi 1-1 setelah melewati adangan Nick Kuipers dan Teja Paku Alam.

PERSIB balik mengancam lewat Ciro Alves tapi tusukannya dari depan kotak penalti, dijatuhkan secara paksa oleh lawan. Wasit tak menganggap adanya pelanggaran. Babak pertama berakhir dengan situasi imbang, PERSIB 1-1 Dewa United.

Baca Juga :  Dinkes Cianjur Berharap Dapat Tambahan Vaksin Covid-19

PERSIB kembali tancap gas di babak kedua. Pada menit 46, Frendi kembali melakukan pelanggaran, membuatnya mengantongi kartu kuning kedua yang berujung pada kartu merah di laga ini. Dewa United bermain 10 orang.

Di menit 51, Ciro Alves mendapat peluang emas. Ia sudah berhadapan dengan M. Natshir, tapi sepakannya masih bisa dihalau. Semenit kemudian, Klok juga mampu lepaskan sepakan akurat, yang kembali bisa dihalau Natshir.

Menit 65, Ciro Alves menusuk dari sisi kanan. Ia mengirimkan umpan silang mendatar, tapi gagal karena ditangkap Natshir. Bola terlepas dan disambar oleh Frets tapi melambung di atas mistar gawang Dewa United.

Tiga menit berselang, PERSIB melakukan dua pergantian. Rezaldi Hehanussa dan Febri Hariyadi diturunkan untuk menggantikan Nick Kuipers dan Ezra Walian.

Menit 73, tangan Robi Darwis tanpa disengaja mendarat di wajah Ichsan Kurniawan yang membuatnya mengantongi kartu kuning.

Menit 75, Robi lolos dari kawalan dan masuk ke dalam kotak penalti. Ia kemudian melepaskan sepakan mendatar untuk menaklukkan M. Natshir. Ini jadi gol pertama Robi untuk PERSIB di level senior setelah menjalani 12 kali penampilan musim ini.

Tiga menit kemudian, Febri mendapat peluang untuk mencetak gol setelah mendapat sodoran Beckham Putra Nugraha, tapi sepakannya masih membentur tiang gawang. Menit 80, Rezaldi dikartu kuning karena pelanggaran.

Menit 84, Robi Darwis mengalami cedera dan tak mampu melanjutkan pertandingan. Ia bahkan harus ditandu saat keluar dari lapangan. Pelatih PERSIB, Luis Milla Aspas pun memasukkan Ricky Kambuaya untuk menggantikan.

Tiang gawang kembali menjadi penyelamat Dewa United. Setelah Febri, giliran sepakan Ciro Alves yang membentur tiang. Beckham juga dapat peluang di menit 88, tapi sepakannya bisa ditepis oleh Natshir. Hingga pertandingan berakhir, PERSIB masih unggul 2-1.

Baca Juga :  BRIN Sebut 4 Pilar Penting dalam Riset dan Inovasi di OR TKPEKM

Berikut daftar susunan pemain PERSIB melawan Dewa United;

Daftar Susunan Pemain PERSIB: Teja Paku Alam, Nick Kuipers (68), Rachmat Irianto, Daisuke Sato, Frets Butuan, Dedi Kusnandar (58), Marck Klok, Robi Darwis (84), Ciro Alves, Ezra Walian (68), David da Silva.

Cadangan: I Made Wirawan, Reky Rahayu, Achmad Jufriyanto, Kakang Rudianto, Muhammad Rezaldi Hehanusa (68), Abdul Aziz, Ricky Kambuaya (84), Beckham Putra Nugraha (58), Erwin Ramdani, Febri Hariyadi (68).

@alfa/persib.co.id

M Purnama Alam

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Next Post

PWI Jabar: Wartawan Hari Ini Bukan Hanya Kuantitas, Tetapi Kualitasnya Juga Harus Diperhatikan

Sen Mar 20 , 2023
Silahkan bagikanVISI.NEWS | BANDUNG – Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Jawa Barat, kembali menggelar Uji Komptensi Wartawan (UKW) Angkatan 59, 60, 61 Tahun 2023 di Ballroom Hotel Grand Asrilia, Jln. Pelajar Pejuang 45 No. 123 Kota Bandung. Program Road Show UKW yang digagas Gubernur Jawa Barat M. Ridwan Kamil itu berlangsung […]