Kalahkan Persija 2-0, Persib Berhasil Jaga Persaingan Papan Atas

Editor Kemelut di mulut gawang Persija yang nyaris membuahkan gol bagi Persib. /visi.news/tangkapan layar
Silahkan bagikan

VISI.NEWS | BALI – Persib Bandung berhasil menjaga persaingan di papan atas klasemen sementara Liga 1 2021/22 setelah mencatat kemenangan 2-0 atas Persija Jakarta dalam Derbi Indonesia di Stadion Dipta Gianyar, Selasa (1/3/2022) malam WIB, pada laga pekan ke-28.

David Da Silva untuk pertama kalinya mencetak brace bagi Persib sejak direkrut di putaran kedua.

Kemenangan ini mengangkat posisi Persib ke peringkat dua usai mengumpulkan nilai 57 sekaligus menggusur Arema FC dan Bhayangkara FC dengan keunggulan dua angka. Sedangkan Persija tetap menempati peringkat ketujuh dengan 38 poin.

Derbi Indonesia berlangsung sengit dan panas sejak peluit kick-off ditiupkan wasit. Persija dan Persib sama-sama memperlihatkan permainan terbuka dengan tempo cepat demi mencetak gol di menit awal.

Persib memperoleh peluang terlebih dulu ketika laga memasuki menit ke-15. Umpan Muhammad Rashid dari sisi kanan serangan disambut tandukan David Da Silva, tapi berhasil ditepis kiper Andritany Ardhiyasa, sehingga menghasilkan sepak pojok.

Namun dari set-piece itu, kali ini gagal mencegah Da Silva menjebol gawangnya. Sepak pojok Marc Klok disambut tendangan voli Da Silva yang berdiri bebas, dan memaksa Andritany memungut bola dari jalanya.

Persib mendapatkan peluang untuk menggandakan keunggulan menjelang babak pertama berakhir. Andritany mementahkan sontekan Da Silva yang berdiri bebas, sehingga skor 1-0 tetap bertahan.

Tensi permainan tidak mengalami perubahan. Persija bermain lebih agresif demi menyamakan kedudukan. Sayangnya, serangan yang mereka bangun dapat dipatahkan barisan belakang Persib.

Persija mendapatkan peluang untuk mengubah papan skor pada menit ke-63. Sundulan Riko Simanjuntak menyambut tendangan bebas Syahrian Abimanyu berhasil ditepis Teja Paku Alam, namun bola masih mengarah ke gawang, namun berhasil. Beruntung Bruno Cantanhede berhasil menghalau si kulit bundar.

Baca Juga :  Penyidik KPK: Harun Masiku Masih di Indonesia Agustus 2021

Selang lima menit kemudian, Persija kembali memperoleh peluang yang mengancam pertahanan Persib. Umpan Makan Konate dari sisi kanan serangan disontek Taufik Hidayat, tapi melayang di atas mistar.

Persib selanjutnya membalas ancaman tersebut pada menit ke-70. Hanya saja, tendangan Rashid yang menusuk dari sisi kiri pertahanan Persija masih menghajar mistar.

Enam menit menjelang pertandingan berakhir, Persib sukses menggandakan keunggulan dari proses yang hampir sama dengan gol pertama. Berawal dari tendangan Frets Butuan yang ditepis Andritany menghasilkan sepak pojok.

Klok mengambil korner, dan melepaskan tendangan ke depan gawang. Andritany berusaha menangkap bola, tapi terlepas dari tangannya, dan bola disambar Da Silva untuk menutup pertandingan dengan skor 2-0.

Berikut susunan pemain kedua tim:

Persija: Andritany Ardhiyasa; Ilham Rio Fahmi, Rohit Chand, Maman Abdurrahman, Tony Sucipto, Ichsan Kurniawan, Makan Konate, Novri Setiawan, Riko Simanjuntak, Syahrian Abimanyu, Marko Simic.

Persib: Teja Paku Alam; Ardi Idrus, Nick Kuipers, Victor Igbonefo, Henhen Herdiana, Beckham Putra, Marc Klok, Mohammed Rashid, Frets Butuan, Bruno Cantanhede, David Da Silva

@alfa/goal.com

M Purnama Alam

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Next Post

Revisi UU Sisdiknas Disambut Baik Anggota Komisi X DPR RI

Rab Mar 2 , 2022
Silahkan bagikanVISI.NEWS | JAKARTA – Anggota Komisi X DPR RI Sofyan Tan menyambut baik adanya revisi Undang-Undang tentang Sistem Pendidikan Nasional (UU Sisdiknas). Ia berpandangan, saat ini sudah terjadi perubahan yang luar biasa dalam bidang pendidikan di Indonesia salah satunya adalah keberlangsungan pendidikan saat terjadi bencana. “Salah satu contoh adalah […]