Kalau Lima Rumah Positif Covid-19, Satu RT Harus Disekat

Editor :
Menkes Budi Gunadi Sadikin. © 2021 Merdeka.com

Silahkan bagikan

VISI.NEWS – Presiden Joko Widodo ( Jokowi ) meminta pengawasan PPKM mikro diperketat untuk menekan angka kasus Covid-19. Salah satunya membatasi mobilitas warga satu lingkungan RT jika sudah ditemukan kasus covid-19 minimal lima orang.

“Karena banyak keluarga klaster, satu RT dites saja semua untuk kita bisa memastikan siapa yang terkena siapa yang tidak. Kalau sudah lebih dari 5 rumah yang terkena kita melakukan penyekatan secara spesifik untuk di level RT tersebut dengan bantuan TNI dan Polri,” kata Menteri Budi Gunadi Sadikin usai mengikuti rapat terbatas bersama Jokowi melalui siaran virtual, seperti dilansir dari merdeka.com, Selasa (21/6/2021).

Dengan adanya pergerakan dan mobilitas di mulai dari tingkat yang diharapkan dapat menekan meluasnya kasus-kasus Covid-19. Selanjutnya, kata Budi, Jokowi juga meminta agar dilakukan penyekatan dalam pemberlakuan isolasi mandiri. Jika tidak memungkinkan dapat dilakukan dengan kebebasan.

“Beliau juga memberikan arahan Isolasi yang harus dilakukan sebanyak mungkin ke daerah-daerah baik kecamatan maupun kelurahan tersebut sehingga meringankan beban yang ada pada tanggung jawab yang besar-besar seperti Wisma Atlet,” tulisnya.

Tak hanya itu, lanjut eks Dirut Inalum ini, Jokowi meminta agar dipastikan pasien melakukan isolasi mandiri selama 2 minggu dengan memberikan obat dan makanan yang cukup. Salah satunya dengan menerapkan mekanisme gotong royong dari masyarakat sekitar.

“Modal sosial untuk saling membantu. Dengan pemerintah akan mensupport sekali lagi ini akan dilakukan oleh TNI dan Polri,” ungkapnya.@mpa

Baca Juga :  Taksi Terbang Listrik dari Archer Resmi Diluncurkan

M Purnama Alam

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Next Post

Cara Memindahkan TV Analog ke TV Digital, Tak Perlu Beli TV Baru!

Sen Jun 21 , 2021
Silahkan bagikanVISI.NEWS – Bagaimana cara memindahkan TV analog ke TV digital? Simak caranya berikut ini. Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kominfo) akan segera menghentikan siaran langsung televisi Analog Switch Off (ASO) secara bertahap. Pelaksanaannya akan dilakukan dalam lima tahap. Tahap pertama penghentian TV analog diperkirakan selesai paling lambat 17 Agustus 2021 mendatang. Keberadaan ASO […]