Kampanye Terbuka di Nagreg, Pasangan AMIN Bertekad Wujudkan Perubahan Nasib Rakyat Indonesia

Silahkan bagikan

VISI.NEWS | NAGREG – Pasangan Presiden dan Wakil Presiden Anies Rasyid Baswedan dan Abdul Muhaimin Iskandar (AMIN) melaksanakan kampanye terbuka di Lapangan Sepak Bola Nagreg, Kecamatan Nagreg, Kabupaten Bandung, Jawa Barat, Kamis (8/2/2024) siang.

Pada Pemilu 14 Februari 2024 itu, diyakini PKB menang, AMIN menang. Abdul Muhaimin Iskandar pun melaksanakan simulasi pencoblosan surat suara pasangan AMIN dan tanda gambar PKB pada surat suara Pemilu 2024 tersebut. Pasangan AMIN bertekad untuk mewujudkan perubahan nasib rakyat Indonesia.

Sosok Abdul Muhaimin Iskandar yang akrab disapa Gus Muhaimin hadir di tengah-tengah ribuan massa yang memadati lapangan tersebut. Kampanye terbuka Pasangan Anies dan Muhaimin itu dengan tagline “Bandung Ngahiji, AMIN Ngajadi”.

Kehadiran Gus Muhaimin itu disambut Ketua Fraksi PKB DPR RI Cucun Ahmad Syamsurijal, Ketua DPC PKB Kabupaten Bandung Dadang Supriatna, Ketua Fraksi PKB DPRD Kabupaten Bandung Renie Rahayu Fauzi, dan caleg DPR RI, DPRD Provinsi Jabar dan DPRD Kabupaten Bandung.

Selain itu ribuan kader PKB, relawan, simpatisan maupun masyarakat umum yang menyambut antusias Cawapres Gus Muhaimin tersebut. Pada kesempatan tersebut, Gus Muhaimin menyerukan kepada ribuan masyarakat yang hadir saat itu, baik yang ada di Aceh sampai Papua untuk datang ke TPS pada Pemilu 14 Februari 2024 dan menentukan pilihannya untuk mendukung pasangan Anies dan Muhaimin.

Gus Muhaimin mengungkapkan bahwa dirinya sering menerima keluhan dari para petani yang menyebutkan pupuk mahal dan sering terjadi kelangkaan. Hal itu disebabkan karena ada pembiaran, sehingga harus ada perubahan.

“Selama 5 tahun, 10 tahun tidak ada yang menangani. Artinya perlu ada perubahan,” kata Gus Muhaimin.

Untuk memperjuangkan aspirasi dan keluhan para petani itu, Gus Muhaimin bersama Cucun Ahmad Syamsurijal sudah memanggil Menteri Pertanian, Menteri BUMN untuk menyediakan pupuk di petani.

Baca Juga :  Wabup Garut Kunjungi Warga Korban Banjir Banjarwangi

Untuk itu, Gus Muhaimin mengatakan membutuhkan Presiden yang memperhatikan nasib rakyatnya, di antaranya menyediakan pupuk untuk para petani. Ia menegaskan rakyat sudah lama kehilangan pupuk untuk pertanian.

“Untuk itu kita lakukan perubahan,” katanya.

Gus Muhaimin bertanya kepada massa yang hadir, apakah di Bandung ada pengangguran? Ia menyebutkan pengangguran terjadi di mana-mana dan lulusan sekolah banyak yang nganggur.

“Syaratnya satu perubahan. Karena itu, mari kuatkan barisan kita, dan kuatkan iman kita. Nampaknya perubahan ini tidak bisa dielakkan karena rakyat membutuhkan perubahan. Perubahan itu rakyat mendapatkan haknya untuk hidup makmur,” ujar Gus Muhaimin yang mengajak masyarakat untuk menjadi pejuang perubahan untuk kemajuan bangsa dan negara.

Gus Muhaimin mengungkapkan bahwa dirinya diperintahkan oleh ulama dan kyai untuk maju menjadi capres atau cawapres pada tahun 2019 lalu.

“Alhamdulillah, saya dipasangkan dengan kader terbaik Indonesia, Anies Rasyid Baswedan,” ujarnya.

Gus Muhaimin mengatakan jika pada Pemilu 14 Februari 2024 mendapat kepercayaan dan terpilih pasangan AMIN menjadi Presiden dan Wakil Presiden, pihaknya akan membuktikan kinerjanya. Di antaranya soal pupuk yang tidak ada di kalangan petani.

“Apakah pupuk yang tidak tersedia di petani ini sengaja dibiarkan, karena itu kita akan cek. Kalau memang dihambat oleh mapia, mapianya saat itu juga sikat semuanya,” ucapnya.

Menurutnya, jika pupuk bagi petani itu kurang pabriknya, segera untuk dicari anggarannya. “Kita buat tambahan pabrik pupuk baru. Kalau ada yang memanipulasi, langsung kita slepet mereka yang memanipulasi,” katanya.

Begitu juga pengangguran, Gus Muhaimin bersama Anies Baswedan bertekad tidak akan kompromi jika semua ikhtiar dan usaha industri pembangunan ekonomi yang dihambat kelompok kecil harus dislepet.

Baca Juga :  Peringati Hari Bhayangkara Ke-75, Polresta Sidoarjo Khitankan 125 Anak

“Kita bangun industri yang bagus. Kita buka lapangan pekerjaan dan kita hentikan pengangguran. Kami akan lakukan perubahan. Tujuan kita adalah perubahan untuk membantu dan menolong rakyat, yaitu persoalan pupuk, pengangguran dan pendidikan,” katanya.

Gus Muhaimin mengatakan penyelenggaraan pendidikan harus bermutu, berkualitas dan terjangkau oleh seluruh rakyat Indonesia.

“Pendidikan baik tidak hanya dinikmati oleh segelintir orang kaya saja. Semua rakyat harus menikmati pendidikan yang baik dan merata. Sekolah-sekolah kita tumbuhkan, menjadi sekolah yang bermutu,” ujarnya.

Gus Muhaimin pun mengungkapkan jika terpilih pasangan AMIN akan menaikkan dana desa menjadi Rp 5 miliar per desa, dan saat ini Rp 1,2 miliar per desa.

“Syaratnya mudah, kepala desa baik hati dan amanah. Rakyat di desa dilibatkan untuk menikmati dana desa. Dana desa untuk kemakmuran warganya. Anies Muhaimin akan mewujudkan perubahan nasib rakyat kita bersama,” katanya.

Ia pun akan mengusulkan posyandu untuk diberdayakan, pelayanan kesehatan harus berkualitas, tiap desa harus ada puskesmas.

“Guru PAUD harus ditolong, masa gajinya hanya Rp 50.000. Kita harus membantu guru-guru PAUD harus sejahtera. Negara atau pemerintah wajib memberikan kesejahteraan kepada para guru,” katanya.

Gus Muhaimin menyebutkan bahwa bansos itu uang rakyat, sehingga harus dibagikan kepada rakyat. “Bansos itu sesuai kebutuhan rakyat, bukan sesuai kepentingan pejabat. Bansos untuk kebutuhan rakyat, bukan untuk kebutuhan pejabat,” ucapnya.

@mpa

M Purnama Alam

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Next Post

22 Warkop Digital Resmi Gabung Warung NKRI Digital

Kam Feb 8 , 2024
Silahkan bagikanVISI.NEWS | KLATEN – Warkop Digital yang merupakan Kreatif Digital Hub saat ini telah beroperasi di sekian ratus titik di berbagai daerah di Indonesia. Dari sekian ratus Warkop Digital yang beroperasi, kini sudah ada 22 warung yang resmi bergabung dengan Warung NKRI Digital yang diluncurkan Badan Nasional Penanggulangan Terorisme […]