Kampus Universitas Islam Internasional Indonesia Diresmikan Tahun Depan

Editor Menag bersama Dirjen Pendis dan Rektor UIII./via kemenag.go.id/ist.
Silahkan bagikan

VISI.NEWS | JAKARTA – Kampus Universitas Islam Internasional Indonesia (UIII) akan diresmikan pada tahun 2022. Persiapan peresmian kampus ini dibahas bersama oleh Menag Yaqut Cholil Qoumas dengan Rektor UIII Komarudin Hidayat.

Dibahas juga rencana pengembangan program studi UIII serta kunjungan Wakil Presiden KH Mas’ruf Amin. Menag mengatakan bahwa dirinya sudah mendapatkan beberapa arahan secara langsung dari Wakil Presiden KH Ma’ruf Amin terkait kampus UIII. Pertama, Wapres meminta agar saat launching, kompleks kawasan UIII dan pembangunan gedung sudah siap.

“Jangan sampai masih ada tanah di kawasan kampus yang belum di aspal. Begitu juga dengan pembebasan lahan supaya sebelum launching sudah clear. Yang tidak kalah pentingnya prodi di UIII berbeda dengan UIN. Jangan sampai prodi di UIII menjadi predator prodi di UIN, termasuk adanya kesiapan vokasi S2,” ujar Menag di Jakarta, Rabu (9/11/2021), seperti dilansir kemenag.go.id.

Menag berharap antara Kemenag dan UIII memiliki persepsi yang sama terkait perencanaan waktu launching dan pengembangan prodi.

“Forum ini diharapkan dapat mencari titik temu,” pesan Menag.

Hadir mendampingi Menag, Sekjen Nizar, Dirjen Pendis Ali Ramdhani, Direktur Diktis Suyitno, Staf Khusus Menag Wibowo Prasetyo dan Nuruzzaman, serta Kabag TU Pimpinan Thobib Al Asyar. Sementara dari UIII hadir Rektor Komaruddin Hidayat dan jajaran rektorat UIII.

Pertemuan tersebut juga membahas masterplan fisik UIII, proyek yang telah direalisasikan, sisa pekerjaan yang belum direalisasikan dan sedang berjalan. Dibahas juga usulan reprogramming 2023-2024, usulan di tahun 2022 hingga proyeksi perkembangan akademik.

Direktur Jenderal Pendidikan Islam Ali Ramdhani mengatakan, sesuai arahan Gus Menteri, dalam pengembangan ke depan, UIII diharapkan memiliki Halal Industri Riset Center dan Multimedia Center untuk mendukung program dakwah.

Baca Juga :  Hadapi Krisis Global Tahun Depan, Ahmad : Produk Pengusaha Lokal Harus Maksimal

Rektor UIII Komaruddin Hidayat memaparkan proyeksi pengembangan tahun akademik (TA) 2021-2022 sampai dengan 2024-2025. Pengembangan itu terkait program studi, dosen, mahasiswa, dan tenaga pendidik di UIII.

Menurutnya, pada TA 2021/2022, dibuka 4 fakultas, yaitu: Faculty of Islamic Studies, Faculty of Economics and Business, Faculty of Social Sciences, dan Faculty of Education.

“Pada TA 2022/2023 akan dibuka 3 fakultas baru, yakni Faculty of Law, Faculty of Sciences and Technology, serta Faculty of Arts and Design. Tiap fakultas memiliki dua prodi, yaitu Magister dan Doktor. Penambahan prodi dimungkinkan sesuai kebutuhan dan kesiapan,” jelasnya. @fen

Fendy Sy Citrawarga

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Next Post

Tidak Suntik Vaksin Covid-19, Risiko Masuk ICU Meningkat 16 Kali Lipat

Rab Nov 10 , 2021
Silahkan bagikanVISI.NEWS | JAKARTA – Tidak mendapatkan suntikan vaksin Covid-19 benar-benar meningkatkan risiko seseorang dirawat di ruang ICU karena Covid -19. Hal ini dibuktikan melalui laporan negara bagian New South Wales (NSW), Australia, yang menganalisis data selama 4 bulan terakhir. Otoritas setempat mendesak warga untuk mendapatkan vaksin saat Australia mulai […]