Kang DS, “Bjb Bisa Jadi Solusi Pertumbuhan Ekonomi Kabupaten Bandung”

Editor Bupati Bandung Dadang Supriatna melakukan kunjungan ke Kantor Cabang (KC) Bank Jabar Banten (Bjb) Soreang, Senin (6/9/2021). /visi.news/humas
Silahkan bagikan

VISI.NEWS – Dalam rangka memperingati Hari Pelanggan Nasional (Harpelnas) Tahun 2021, Bupati Bandung Dadang Supriatna melakukan kunjungan ke Kantor Cabang (KC) Bank Jabar Banten (Bjb) Soreang, Senin (6/9/2021).

Bupati mengungkapkan, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bandung merupakan pemegang saham Bank Bjb kedua terbesar. Oleh karenanya, bupati berharap Bank Bjb bisa menjadi solusi dalam pertumbuhan ekonomi Kabupaten Bandung.

“Bjb adalah salah satu perbankan yang berstatus BUMD (Badan Usaha Milik Daerah). Sebagai pemegang saham terbesar kedua setelah Pemprov (Pemerintah Provinsi) Jawa Barat (Jabar), kami berharap Bjb bisa menjadi solusi untuk pertumbuhan ekonomi masyarakat Jabar, khususnya Kabupaten Bandung,” harap Dadang Supriatna.

Dalam kesempatan tersebut, Kang DS, sapaan akrab Bupati Bandung itu mengajak seluruh masyarakat untuk beralih dari cara menabung konvensional ke jasa perbankan. Menurutnya, perbankan merupakan salah satu tempat paling aman dalam menyimpan uang.

“Sejak remaja sampai sekarang saya selalu menabung di bank. Masyarakat tidak perlu khawatir, karena setiap bank pasti menjamin keuangan nasabahnya. Jadi, dari pada menyimpan uang di bawah bantal, lebih baik disimpan di tabungan,” ujar Kang DS.

Orang nomor satu di Kabupaten Bandung itu menilai, perputaran uang di bank menjadi multiplier effect yang sangat luar biasa. Oleh karenanya, ia mengimbau perbankan untuk terus berinovasi dalam meningkatkan pelayanan, tanpa merugikan nasabah.

“Perbankan harus memikirkan nasabah. Jangan sampai ada nasabah yang menyimpan uang terus-terusan dan tidak diambil, tapi saldonya terus berkurang. Ini harus di benahi. Bagaimanapun bank harus menjaga keamanan nasabahnya, pada akhirnya kepercayaan dari nasabah bisa terus meningkat,” imbuhnya.

Pada kesempatan yang sama, Kepala Cabang Bank Bjb Soreang, Bambang Kendra Senjaya mengatakan, sebagai mitra pemerintah, pihaknya akan selalu mendorong pembangunan di Kabupaten Bandung termasuk ikut menumbuhkan perekonomian masyarakat.

Baca Juga :  Bupati Bandung Terpilih Akan Bangun BBCH

Adapun salah satu program yang telah dilaksanakan adalah pembangunan bidang lingkungan dan peningkatan kesejahteraan masyarakat, melalui penandatangan MoU antara bank bjb Cabang Soreang dengan Koperasi Peternakan Bandung Selatan (KPBS), terkait pemanfaatan Program Dana Pensiun Lembaga Keuangan (DPLK) bank bjb bagi peternak milenial anggota KPBS Pangalengan.

“Tentu kami akan terus bersinergi dan memberikan support kepada Pemkab Bandung. Seperti pada 2 September kemarin, dalam rangka penanggulangan pencemaran DAS (Daerah Aliran Sungai) Citarum yang diakibatkan oleh KOHE (Limbah Kotoran Hewan), kami mendorong para peternak di KPBS untuk mengolah limbah tersebut menjadi pupuk. Kami juga memberikan program DPLK bagi peternak milenial anggota KPBS Pangalengan,” paparnya.

Terkait peningkatan kualitas pelayanan kepada masyarakat, lanjut Bambang, pihaknya telah mengeluarkan sejumlah program, seperti bjb digi, digi cash dan qris.

“Inovasi ini sebagai salah satu solusi transaksi yang efektif dan efisien. Produk ini juga sangat tepat dalam solusi transaksi apalagi di masa pandemi seperti ini,” pungkas Bambang.@alfa

M Purnama Alam

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Next Post

Bupati Bandung Pastikan Prokes Ketat Saat Pembelajaran Tatap Muka

Sen Sep 6 , 2021
Silahkan bagikanVISI.NEWS – Bupati Bandung Dadang Supriatna meninjau pelaksanaan Pembelajaran Tatap Muka Terbatas (PTMT) di 4 titik. Yaitu SDN Cingcin 01, SMPN 1, TKN Percontohan dan SMKN 1 Soreang. Peninjauan dilakukan untuk memastikan bahwa protokol kesehatan (prokes) diterapkan dengan ketat. Di antaranya penyediaan tempat cuci tangan, pengukur suhu tubuh, penyemprotan […]