Kang DS Lantik 32 Pj Kades untuk Memaksimalkan Pelayanan Publik

Editor :


Silahkan bagikan

VISI.NEWS — Guna mengisi kekosongan dan memaksimalkan pelayanan publik di wilayah, Bupati Bandung terpilih, H. M. Dadang Supriatna (Kang DS), melantik 32 penjabat Kepala Desa.

Selain untuk memaksimalkan pelayanan publik, Kang DS menambahkan, tujuannya agar dalam pemetaan akselerasi pemulihan perekonomian masyarakat di masa pandemi ini bisa signifikan.

“Saya harap semua Pj Kades yang sekarang di lantik bisa amanah dalam jabatannya dan bisa bertanggung jawab dalam tugasnya,” katanya di Gedung Moch. Toha, Jum’at (30/4/2021).

Sementara dari Camat Pangalengan, Eef Syarif Hidayatullah, menuturkan, pelantikan Pj Kades ini sudah sesuai dengan amanat Undang-Undang. Mengenai lama dan tidaknya jabatan tersebut belum diketahui sama sekali.

Namun Eef berharap, semua Pj Kades yang baru dilantik bisa menjalankan roda pemerintahan desa dengan baik dan bisa memberikan pelayanan sampai ada Kades definitif.

Salah seorang Pj Kades, Asep Sopyan Pj Kades dari Desa Neglawangi Kecamatan Kertasari yang berhasil dimintai keterangan, menyebutkan, mengungkapkan, dia akan berusaha menyeleraskan kinerjanya dengan Kang DS, agar di masa 99 hari kerja ngebut bisa terealisasikan dengan baik.

Untuk diwilayahnya sendiri, Asep menjelaskan, lebih dominan merupakan masyarakat petani. Dan dia sangat berharap masyarakat petani diwilayahnya itu, yang berkaitan dengan peningkatan kesejahteraan masyarakat, ada terakomodir serta menjadi salah satu prioritas program Kang DS.

“Karena upaya meningkatkan kesejahteraan petani itu, bisa berupa perbaikan sarana prasarana, pemberian modal, serta pemasarannya nanti paska panen,” ujar Asep. @qia.

Baca Juga :  MAUNG BANDUNG: Buka Opsi Lepas Zola dengan Status Pinjaman

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Next Post

Desa dan Kelurahan di Jabar Diminta Karantina Pemudik 5 Hari

Jum Apr 30 , 2021
Silahkan bagikanmore  VISI.NEWS – Potensi kedatangan pemudik ke daerah masih bisa terjadi meski sudah ada larangan mudik. Guna mencegah penularan covid-19, terutama di daerah tujuan mudik, Pemda Provinsi Jabar meminta pemerintah desa dan kelurahan menyiapkan tempat karantina bagi pemudik, baik lintas provinsi maupun kabupaten/kota. Kepala Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol […]