Kang DS Realisasikan Program Kerjanya, Sungai Cikeruh akan Dikeruk

Editor :
Anggota DPRD Kab. Bandung dari Fraksi Demokrat, H. Yayat Sudayat bersama warga./visi.news/ki agus.

Silahkan bagikan

VISI.NEWS – Bupati Bandung, H. Dadang Supriatna (Kang DS), hari ini, Minggu (1/8/2021), di Desa Rancaekek wetan Kecamatan Rancaekek Kabupaten Bandung, akan merealisasikan janjinya yang diimplementasikan dengan melakukan pengerukan Sungai Cikeruh.

Tujuan dari pengerukkan tersebut, dikatakan anggota DPRD Kabupaten Bandung dari Fraksi Demokrat, H. Yayat Sudayat, agar masyarakat disekitaran sungai Cikeruh tidak lagi mengalami kebanjiran saat musim hujan tiba.

Sebelumnya disebutkan Yayat, Sungai Cikeruh mengalami kedangkalan air akibat penumpukkan sedimen dan sampah. Dampak dari kondisi itu air meluap ke rumah penduduk.

“BBWD sudah mengerjakan pengerukkan sedimen sepanjang 2 kilometer, sekarang Kang DS akan melakukan pengerukkan sisanya sepanjang 8 kilometer,” kata Yayat di Desa Rancaekek wetan.

Yayat menambahkan, untuk pengerukkan sedimen itu sudah dipersiapkan 3 beko, dan diperkirakan dalam pengerjaannya itu akan memakan waktu berkisar 5 sampai 6 bulan.

“Mudah-mudahan dengan kegiatan pengerukkan ini, masalah banjir di wilayah Rancaekek bisa segera teratasi,” harapnya. @qia.

Baca Juga :  HIKMAH: Marketing Ala Nabi Muhammad Saw, Murah Hati Membuat Konsumen Loyal

M Purnama Alam

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Next Post

Kota Solo Mendapat "Serbuan" Vaksin, Paket Sembako dan Oksigen Gratis

Ming Agu 1 , 2021
Silahkan bagikanVISI.NEWS – Kota Solo pada Sabtu (31/7/2021) mendapatkan “serbuan” vaksinasi bantuan TNI dan Polri, bantuan sembako dari para perwira Polri lukusan Akpol angkatan 91, serta bantuan oksigen yang dibagikan secara gratis lewat Pemerintah Kota (Pemkot) Solo. Pangdam IV/Diponegoro, Mayjen TNI Rudianto, bersama Kapolda Jawa Tengah, Irjen Pol. Achmad Luthfi, […]