Kang DS Siap Garap Potensi Wisata Kabupaten Bandung

Editor :
Bupati Bandung terpilih HM Dadang Supriatna (tengah pakai peci hitam) berkenan difoto bersama usai meninjau Cicalengka Dreamland di Desa Tanjungwangi, Kec Cicalengka, Kab Bandung, Rabu (13/1/2021)./visi.news/istimewa.

Silahkan bagikan

VISI.NEWS – Bupati Bandung terpilih HM Dadang Supriatna menyatakan dukungannya atas pembukaan destinasi wisata baru di Cicalengka Dreamland yang berlokasi di Desa Tanjungwangi, Kecamatan Cicalengka, Kabupaten Bandung, Jawa Barat.

Menurutnya hal itu sesuai dengan visi dan misinya yaitu pengembangan industri pariwisata. Namun, Dadang Supriatna meminta dalam pembangunannya agar sesuai dengan prosedur dan peraturan yang berlaku.

Kang DS, sapaan Dadang Supriatna berharap dengan hadirnya Cicalengka Dreamland dapat menambah pemasukan ke pendapatan asli daerah (PAD) di sektor pariwisata, termasuk ke masyarakat sekitar lokasi wisata dengan membuka lapangan kerja baru.

Lebih dari itu juga dapat berkontribusi di bidang pendidikan karena Cicalengka Dreamland menawarkan konsep wisata religi dan edukasi.

Ia juga berharap pihak Cicalengka Dreamland ke depan bisa bersinergi dengan Pemkab Bandung, terutama terkait aspirasi pelebaran jalan menuju Cicalengka Dreamland dan Curug Cinulang.

“Memang ada masukan agar ada pelebaran jalan di lokasi wisata Cicalengka ini agar bisa lebih leluasa bahkan bus pariwisata pun bisa mengaksesnya sehingga ada sharing antara pihak Cicalengka Dreamland dengan Pemkab Bandung ke depannya,” ujar Kang DS dalam rilis berita yang diterima wartawan VISI.NEWS.

Kang DS mengungkapkan hal itu saat meninjau lokasi Cicalengka Dreamland, Rabu (13/1/21).

Bagi Kang DS, selama objek wisata baru tersebut sesuai dengan prosedur normatif dan peraturan yang berlaku, maka ia pun mendukungnya.

“Tapi tolong perhatikan lingkungannya, harus ada analisis mengenai dampak lingkungan (amdal), jangan sampai menimbulkan dampak lingkungan kepada masyarakat yang menimbulkan banjir atau longsor,” tandasnya.

Kang DS pun menegaskan akan menggarap potensi wisata di wilayah timur Kabupaten Bandung untuk berkembang. Seperti Curug Cinulang, Benteng Belanda, atau Gedong Peteng di Kecamatan Nagreg, Kawah Kamojang, Tahura di Dago Pakar, Caringin Tilu, kawasan wisata religi di Cijapati Cikancung, Kawasan Situ Cisanti Kertasari, dan yang lainnya.

“Saya lihat ada kurang lebih sekitar 30-an titik yang bisa dikembangkan menjadi objek wisata di Bandung timur yang harus digali,” sebut Kang DS. @bud

Fendy Sy Citrawarga

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Next Post

Tim Gugus Tugas Covid-19 Padaherang Bubarkan Kerumunan Massa Pengambil BLT di Kantor Pos

Rab Jan 13 , 2021
Silahkan bagikanVISI.NEWS – Tim Gugus Tugas Covid-19 Kecamatan Padaherang, Kabupaten Pangandaran, Jawa Barat membubarkan massa penerima bantuan langsung tunai (BLT) di Kantor Pos, Selasa (12/1/21). Pembubaran penerima BLT tersebut atas laporan warga yang melihat telah terjadi kerumunan massa di kantor pos. Ketua tim Satgas Covid-19 Kecamatan Padaherang yang juga Camat […]