Kang Emil Dorong PWI Tingkatkan UKW Bagi 1.000 Wartawan di Jabar

Editor :
Gubernur Ridwan Kamil dorong PWI untuk tingkatkan UKW bagi 1.000 wartawan di Jawa Barat. /visi.news/humaspro jabar

Silahkan bagikan

VISI.NEWS |BANDUNG – Gubernur Jawa Barat (Jabar) Ridwan Kamil atau Kang Emil mendorong PWI Jabar untuk meningkatkan kompetensi wartawan melalui Uji Kompetensi Wartawan (UKW) bagi 1.000 wartawan yang tersebar di wilayah Jabar.

Demikian dikatakan Kang Emil pasca menghadiri pelantikan pengurus PWI Jabar Periode 2021 – 2026, Selasa (26/10/211), Gubernur millenial tersebut mengatakan, betapa pentingnya peran wartawan di republik ini, oleh karena itu, UKW dipandang perlu guna meningkatkan kompetensi wartawan khususnya di Jabar.

“Jika wartawan di Jabar tidak berkompeten, maka dampaknya pun akan kurang baik. Untuk itu mendorong kompetensi wartawan juga menjadi sebuah keharusan,
mari kita sama-sama mendorong agar semua wartawan di Jabar dapat memiliki kompetensi,” katanya.

Sekedar informasi, lanjut Kang Emil, ia mengaku terinspirasi dari sosok wartawan dan juga hasil interaksi dengan kalangan media, pasalnya di Jabar mampu melahirkan dua inovasi baru yaitu Jabar Saber Hoaks dan Jabar Quick Responce, kedua unit kerja ini merupakan satu-satunya di Indonesia.

“Dua unit kerja yang ada di Jabar ini merupakan hasil interaksi dengan wartawan yang dianggap penting guna penyeimbang dan sebagai kontrol, dua unit kerja ini pun memiliki tugas yang berbeda,” ujarnya.

Sebagai bentuk perhatian Pemerintah Provinsi (Pemprov) Jabar, lanjut Kang Emil, atas nama pribadi maupun pemprov, pihaknya berkomitmen untuk menyediakan perumahan khusus bagi wartawan yang belum memiliki tempat tinggal sendiri.

“Komitmen ini sebagai bentuk perhatian pemprov terhadap rekan – rekan wartawan, mudah – mudahan rencana perumahan khusus wartawan tersebut bisa segera direalisasikan,” pungkasnya.@eko

Baca Juga :  Kapolda Sulsel: Bom di Depan Gereja Katedral Masuk Kategori High Explosive

M Purnama Alam

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Next Post

Kejadian Unik di Surabaya, Usai Aksi Unjuk Rasa Buruh Mendapat Vaksin Gratis dari Polisi

Sel Okt 26 , 2021
Silahkan bagikanmoreVISI.NEWS | SURABAYA – Pemandangan menarik saat aksi buruh menutut kenaikan upah di depan Kantor Gubernur Jatim di JalanĀ  Pahlawan Surabaya, Selasa (26/10/2021). Para buruh mendapatkan vaksin gratis dari Polrestabes Surabaya usai mereka orasi menyampaikan pendapat untuk Gubernur Jatim Khofifah Indar Parawansa terkait upah di Jatim. Kapolrestabes Surabaya Kombes […]