Kang Emil: Mahasiswa Merupakan Tulang Punggung Negara di Masa Depan

Editor Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil meresmikan Masjid dan Graha Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) Bandung di Jalan Sabang, Kota Bandung, Jumat (30/10/2020)./istimewa/via sindonews.com.
Silahkan bagikan

VISI.NEWS – Kang Emil mengatakan, organisasi kemahasiswaan, seperti HMI kerap melahirkan orang-orang hebat. Selain itu, kata Kang Emil, mahasiswa merupakan tulang punggung negara di masa depan.

Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil atau Kang Emil mengatakan hal itu dalam sambutannya ketika meresmikan Masjid dan Graha Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) Bandung di Jalan Sabang, Kota Bandung, Jumat (30/10/2020).

Lebih lanjut Emil mengatakan, mahasiswa adalah calon pemimpin di masa depan.

“Mereka yang sudah mahasiswa kemudian berorganisasi punya nilai-nilai ilmu kepemimpinan, baik dari organisasi maupun interaksi dengan masyarakat,” tuturnya.

Menurut Kang Emil, kebersamaan dan soliditas menjadi faktor utama keberhasilan organisasi kemahasiswaan. Dia pun mencontohkan bagaimana Masjid dan Graha HMI Bandung dibangun dari dana urunan.

“Tidak ada alasan fasilitas tidak memadai karena fasilitas yang sudah sangat luar biasa. Yang paling penting adalah nilai-nilai keislamannya. Jadi, ukhuwah islamiah berupa urunan dari ratusan orang yang menyumbangkan tenaga, pikiran, dan dana untuk membangun graha dan masjid ini. Ini menandakan dalam kebersamaan lahirlah kejayaan. Dalam kesatuan lahirlah keberhasilan,” katanya.

Kang Emil pun berharap, dengan berdirinya masjid dan graha, HMI dapat berkontribusi kepada masyarakat dan ikut membangun Jabar.

“Dengan gedung baru yang dapat memenuhi standar milenial, ditambah ada coworking, ada digital space, diharapkan output-nya itu berupa peran-peran dan sumbangsih nyata untuk masyarakat,” kata Kang Emil dalam siaran pers Sabtu (31/10/2020) seperti dilansir Sindonews.com. @fen

Baca Juga :  TEKNO: Tangani Sendiri Aki Kering dan Soak

Fendy Sy Citrawarga

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Next Post

KPU Kab. Bandung Seharusnya Lebih Peka Kebutuhan Fasilitas untuk Debat Publik

Sab Okt 31 , 2020
Silahkan bagikan “Kedepan KPU harus membenahi kondisi yang terjadi saat ini. Anggaran besar, ko fasilitasnya seperti ini,” ucapnya. VISI.NEWS – Sejumlah pendukung dari ketiga pasangan Calon Bupati Bandung dan Wakil Bupati Bandung, kecewa dengan fasilitas pendukung yang disiapkan oleh KPU Kabupaten Bandung untuk bisa disaksikan bersama di luar gedung utama. […]