Kang Emil Semangati Pasien Covid-19 di Tasikmalaya

Editor :
Gubernur Jabar melakukan dialog dengan pasien./visi.news/budi s. ombik

Silahkan bagikan

VISI.NEWS – Gubernur Jawa Barat (Jabar) Ridwan Kamil menyemangati pasien Covid -19 yang sedang menjalani perawatan di RSUD dr. Soekardjo, Kota Tasikmalaya, Rabu (20/1/2021).

Kang Emil terlihat berkomunikasi melalui pengeras suara dengan pasien Covid-19 dari luar gedung rawat inap.

Usai memotivasi, ia melambaikan tangan kepada pasien Covid-19. Mereka pun membalas lambaian tersebut dengan senyuman.

Kang Emil mengatakan, rata-rata pasien Covid-19 yang dirawat di RSUD dr. Soekardjo sembuh dalam waktu kurang dari 14 hari.

“Selain masyarakat umum, dokter dan perawat yang terkonfirmasi positif Covid-19 menjalani perawatan di RSUD dr. Soekardjo,” katanya kepada awak media di tempat yang sama.

Menurut Kang Emil, gedung rawat inap Mitra Batik RSUD Dr. Soekardjo yang dibangun dari APBD Jabar, belum diresmikan.

“Kebetulan gedung perawatannya bagus, anggarannya dari Pemda Provinsi Jabar. Dan belum diresmikan pengoprasiannya. Namun karena darurat, kami izinkan untuk dipergunakan jadi ruang isolasi,” tambahnya.

Selain itu, Kang Emil meminta Pemerintah Kota (Pemkot) Tasikmalaya untuk intens meningkatkan kedisiplinan masyarakat menerapkan protokol kesehatan (prokes), terutama memakai masker, dengan cara persuasif.

“Sesuai arahan Pak Kapolda dan Pak Pangdam agar Satpol PP, TNI, Polri di Kota Tasikmalaya bersemangat meningkatkan penegakan hukum dengan persuasif khas Jabar,” ucapnya.

Dalam kegiatannya itu, Kang Emil menyebutkan, vaksinasi Covid-19 di Kota Tasikmalaya akan dilakukan dalam waktu dekat. @bik

Baca Juga :  Bawaslu Perkuat Keterbukaan Informasi Publik

Fendy Sy Citrawarga

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Next Post

Kadisperkimtan: Masyarakat di Wilayah Rawan Bencana agar Meningkatkan Kewaspadaannya

Kam Jan 21 , 2021
Silahkan bagikanVISI.NEWS — Kepala Dinas Perumahan Rakyat, Kawasan Permukiman, dan Pertanahan (Disperkimtan) Kab. Bandung, Ir. Erwin Rinaldi, meminta kepada masyarakat yang bertempat tinggal di wilayah rawan bencana agar selalu meningkatkan kewaspadaan. Erwin menambahkan, bila ada gejala-gejala bencana diminta kepada masyarakat segera melakukan koordinasi dengan pihak Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD), […]