Kantin Kejujuran SMPN 2 Tambun Selatan, Didik Siswa Jujur dan Tak Berbohong

Editor Pj. Bupati Bekasi Dani Ramdan berbincang dengan para siswa saat mengunjungi Kantin Kejujuran di SMPN 2 Tambun Selatan, pada Jumat (30/09/2022)./bekasikab.go.id/newsroom diskominfosantik/andre m jafar/ist.
Silahkan bagikan

VISI.NEWS | TAMBUN SELATAN – Sekolah Menengah Pertama (SMP) Negeri 2 Tambun Selatan, Kab. Bekasi, Jawa Barat, mempunyai program inovatif Kantin Kejujuran untuk melatih keuangan dan pendidikan karakter tentang kejujuran para siswa.

Sekolah yang berlokasi di Jl. Kebonkelapa No. 128 Desa Tambun Kecamatan Tambun Selatan ini mengembangkan konsep peserta didik harus membiasakan jujur sejak dini sehingga menjadi terbiasa ketika mereka sudah dewasa.

“Ya, kantin kejujuran itu bagaimana peserta didik dilatih kejujuran, karena jujur itu menyenangkan sehingga sifat karakter peserta didik menjadi baik,” kata Kepala Sekolah SMPN 2 Tambun Selatan, Unang Pratama, saat ditemui di kantornya, Senin (03/10/2022), diansir dari laman resmi Pemkab Bekasi.

Unang menjelaskan, untuk para pedagang di kantin sekolah SMPN 2 Tambun Selatan, semuanya berasal dari waga sekitar yang menjual makanan dan minuman produk UMKM lokal.

“Tapi kita tentukan syarat-syaratnya, seperti makanan harus sehat, tidak menggunakan bahan yang berbahaya untuk kesehatan, seperti zat pewarna, serta makanan yang tidak kedaluarsa,” terangnya.

Unang mengatakan, untuk cara pembayaran di kantin kejujuran itu, semua peserta didik sudah menggunakan Quick Response Code Indonesian Standard (QRIS) secara digital.

“Alhamdulillah kami sudah bekerja sama dengan pihak Bank Bjb untuk peserta ketika mau bayar dengan menggunakan QRIS, nah di situ peserta didik tidak bisa berbohong,” ungkapnya.

Dirinya berharap dengan adanya program ini semua peserta didik bisa mengimplementasi nilai-nilai kejujuran secara baik, serta bisa menguatkan pendidikan karakter bagi para siswa. @fen

Baca Juga :  Dede Farhan Aulawi Aktif Sosialisasikan Green Leadership dalam Pengembangan Wisata Desa

Fendy Sy Citrawarga

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Next Post

Hari Santri Merupakan Penghargaan Dari Pemerintah Untuk Santri

Rab Okt 5 , 2022
Silahkan bagikanVISI.NEWS | BANDUNG – Anggota DPRD Jawa Barat (Jabar) Fraksi Golkar Ahmad Hidayat, menyebutkanbahwa momen Hari Santri Nasional yang jatuh pada tanggal 22 Oktober merupakan penghargaan yangluar biasa dari pemerintah Indonesia kepada para santri atas jasanya dalam sejarah kemerdekaan. Menurut Ahmad, hari santri merupakan bentuk penghargaan dari pemerintah untuk […]