Kantongi SK DPP, Caretaker DPD KNPI Jabar Diperpanjang

Silahkan bagikan

VISI.NEWS | BANDUNG – Ketua Caretaker DPD KNPI Jawa Barat (Jabar) Hendra Guntara (Hegun) menegaskan bahwa Surat Keputusan (SK) perpanjangan Pengurus Caretaker DPD KNPI Jabar telah diterbitkan DPP KNPI.

Dikatakan Hegun, SK Perpanjangan Pengurus Caretaker DPD KNPI Jabar tersebut ditandatangani oleh Ketua Umum (Ketum) DPP KNPI Muhammad Ryano Panjaitan beserta Sekjen Almanzo Bonara.

“Jadi terhitung tanggal 27 Agustus 2022, saya beserta jajaran pengurus yang lainnya, masih menjabat sebagai Ketua dan Pengurus Caretaker DPD KNPI Jabar,” katanya.

Kepada VISI.NEWS Rabu (14/9/22) malam, Kang Hegun menambahkan, kedepan Pengurus Caretaker DPD KNPI Jabar akan segera melakukan berbagai langkah konkrit guna menjalankan amanat serta tugas kaitan roda keorganisasian.

“SK perpanjangan sudah dikantongi, rapat perdana sudah digelar kemarin (Selasa 13/9/22), hanya tinggal bagaimana kemudian kedepan organisasi ini bisa berjalan sesuai fungsinya,” sambungnya.

Yang terdekat, lanjut Kang Hegun, Pengurus Caretaker DPD KNPI Jabar akan berupaya melakukan komunikasi instensif dengan seluruh steackholder guna mempersatukan seluruh unsur kepemudaan di Jabar.

“Tepatnya kami akan segera melaksanakan rekonsiliasi, konsolidasi baik kaitan komunikasi persuasif guna mempersatukan OKP di Jabar ataupun kaitan berbagai program kerja,” ujarnya.

Dengan rekonsiliasi dimaksud, diungkapkan Kang Hegun, tidak lain agar KNPI di Jabar dan di 27 kota kabupaten tidak ada lagi istilah dualisme kepengurusan yang memang selama ini terjadi.

“Kita akhiri istilah dualisme tersebut, dan memang harus benar-benar berakhir, pemuda di Jabar harus bersatu dalam satu kepengurusan DPD KNPI Jabar yang sah secara hukum,” ungkapnya.

Sekedar informasi, sejak keterpilihan Ketum DPP KNPI Muhammad Ryano Panjaiatan pada Juli 2022, maka kepengurusan DPP KNPI yang sah dimata hukum yakni atas terbitnya SK Menkumham dan HAKI.

Baca Juga :  Pancasila Terancam Teknologi yang Mendorong Sentralisasi Ekonomi Global

“Dan pemerintah juga telah mengesahkan Ketum Ryano dan jajaran kepengurusan DPP KNPI dengan pelantikan beberapa waktu lalu di Jakarta, artinya sudah tidak ada lagi kubu-kubuan,” ucap Kang Hegun.

Untuk itu, dalam waktu dekat ini Pengurus Caretaker DPD KNPI Jabar menargetkan dengan cepat guna merampungkan upaya rekonsiliasi mulai di Jabar hingga ke seluruh daerah di Jabar.

“Penyatuan KNPI di Jabar hingga tingkat daerah itu penting, dan ditargetkan bisa rampung dalam waktu 2 minggu, namun jika rekonsiliasi itu tetap deadloak maka kita akan segera menggelar Musda,” pungkasnya.@eko

M Purnama Alam

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Next Post

Terbukti Korupsi, Rahmat Effendi Dituntut 9 Tahun 6 Bulan Penjara

Rab Sep 14 , 2022
Silahkan bagikanVISI.NEWS | BANDUNG – Wali kota Bekasi Nonaktip Rahmat Effendi dituntut Jaksa Penuntut Umum (JPU) KPK dengan hukuman 9 tahun 6 bulan kurungan penjara serta denda sebesar Rp. 1 miliar. Demikian isi tuntutan yang dibacakan JPU KPK didepan Majelis Hakim PN Tipikor Bandung Rabu (14/9/22) siang, menurutnya terdakwa Rahmat […]