Kantor Imigrasi Kelas I TPI Bandung Banyak Lakukan Inovasi, Ini Diantaranya!

Silahkan bagikan

VISI.NEWS | BANDUNG – Kantor Imigrasi Kelas I TPI Bandung menyampaikan sejumlah inovasi terbaru dalam layanan paspor. Salah satu inovasi (terobosan) utama yang disoroti adalah perpanjangan masa berlaku paspor dari 5 tahun menjadi 10 tahun.

Penjabat Wali Kota Bandung, Bambang Tortoyuliono menyampaikan, Kantor Imigrasi Kelas I TPI Bandung merupakan pelopor dari inovasi perpanjangan masa berlaku paspor.

“Kantor Imigrasi Kelas I TPI Bandung menjadi pelopor dalam perpanjangan masa berlaku paspor menjadi 10 tahun, menggantikan durasi sebelumnya yang hanya 5 tahun,” jelas Bambang di Kantor Imigrasi Kelas I TPI Bandung, Senin, 29 April 2024.

Selain itu, kantor imigrasi juga beralih menggunakan bahan polykarbonat untuk paspor, meningkatkan ketahanan dan keamanan dokumen tersebut.

Bambang juga menyampaikan, inovasi-inovasi ini adalah langkah penting dalam meningkatkan pelayanan publik di sektor keimigrasian Kota Bandung.

Ia juga mengapresiasi upaya kantor imigrasi dalam menyediakan layanan yang lebih efisien dan modern kepada warga Kota Bandung.

Menurutnya, sinergi antara pemerintah kota dan kantor imigrasi sangat dibutuhkan.

“Saya pikir pemerintah kota perlu bersinergi memikirkan langkah ke depan dalam rangka untuk meningkatkan pelayanan keimigrasian di Kota Bandung,” tuturnya.

Sementara itu, Kepala Kantor Imigrasi Kelas I TPI Bandung, Agung Pranomo menyampaikan, kantor imigrasi mampu melayani sekitar 500 – 1000 orang per hari, mencerminkan tingginya permintaan akan layanan paspor di Kota Bandung.

Dengan mendapatkan apresiasi dari Pemkot Bandung, Kantor Imigrasi Kelas I TPI Bandung berkomitmen untuk terus meningkatkan kualitas layanan keimigrasian bagi masyarakat.

@mpa

Baca Juga :  Terkait Merajuk Khofifah Jadi Cawapres, Prabowo, "Wah !!! Semua Dijadikan Politik Ini"

M Purnama Alam

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Next Post

Semangat Tinggi Warga Bojonegoro Nobar Timnas di Pendopo Malowopati

Sel Apr 30 , 2024
Silahkan bagikanVISI.NEWS | BOJONEGORO – Teriakan semangat dan tepuk tangan menggelora di Pendopo Malowopati Pemkab Bojonegoro Senin (29/4/2024) malam. Tak seperti biasanya, malam itu, warga Bojonegoro memang memadati pendopo untuk Nonton Bareng Semifinal Timnas Indonesia melawan Uzbekistan di Piala Asia U-23. Pendopo Malowopati pun tampak berbeda dari hari biasanya. Bendera […]