Kapolda Jabar Pimpin Serah Terima 4 Pejabat Utama Polda dan 4 Kapolres

Editor :
Rotasi mutasi di Polda Jabar hari ini resmi diserah terimakan dari pejabat lama ke pejabat baru./via pojokjabar.id/ist.

Silahkan bagikan

VISI.NEWS – Rotasi mutasi di Polda Jabar hari ini resmi diserahterimakan dari pejabat lama ke pejabat baru.

Kapolda Jabar Irjen Pol Ahmad Dofiri memimpin langsung serah terima terhadap empat pejabat utama Polda Jabar dan empat Kapolres jajaran di Jabar, Selasa, 15 Juni 2021.

Kedelapan pejabat tersebut, yakni
Kombes Pol M Syahduddi yang saat ini menjabat Kapolresta Cirebon dimutasi menduduki jabatan baru sebagai Direktur Pengamanan Objek Vital (Ditpamobvit) Polda Jabar.

Jabatan Kapolresta Cirebon diemban oleh Kombes Pol Arif Budiman yang sebelumnya menjabat dosen utama di Sekolah Tinggi Ilmu Kepolisian (STIK) Lembaga pendidikan dan Latihan (Lemdiklat) Polri.

Sedangkan Kombes Pol Drs Sudrajat yang sebelumnya menjabat Dirpamobvit Polda Jabar diangkat sebagai Widyaiswara Kepolisian Madya TK II Sespimmen Sespim Lemdiklat Polri.

Sementara, jabatan dosen utama yang ditinggalkan Kombes Pol Arif Budiman di STIK Lemdiklat Polri, dipercayakan kepada AKBP Dr Muhammad Arsal Sahban yang sebelumnya menjabat sebagai Wakapolresta Bogor.

Kemudian, jabatan Wakapolresta Bogor sebelumnya dibjabat AKBP Dr Muhammad Arsal Sahban diemban oleh AKBP Ferdy Irawan yang sebelumnya menjabat sebagai Kapolres Probolinggo.

Kapolres Banjar Kota yang saat ini dijabat oleh AKBP Melda Yanny digantikan oleh AKBP Ardiyaningsih yang sebelumnya menjabat sebagai Kasidapanmat SBST Subditfasmat SBS Diregident Korlantas Polri. AKBP Melda Yanny selanjutnya menduduki jabatan baru sebagai Wakasepolwan Lemdiklat Polri.

AKBP Adi Benny Cahyono yang saat ini menjabat Kapolres Garut harus melepas jabatannya untuk digantikan oleh AKBP Wirdhanto Hadicaksono. Sedangkan AKBP Adi Benny mengemban tugas baru sebagai Kabag RBP Rorena Koorspripim Polda Metro Jaya.

Kemudian tongkat Kapolres Ciamis yang saat ini dipegang oleh AKBP Hendria Lesmana akan diserahkan kepada AKBP Wahyu Broto Narsono Adhi yang sebelumnya menjabat sebagai Danyontar TK IV Mentarsis Dibintarlat Akpol Lemdikat Polri.

Baca Juga :  Kasus Perahu Terbalik, Nakhoda dan Pemilik Objek Wisata Air Waduk Kedungombo Ditetapkan Sebagai Tersangka

Sementara, AKBP Hendria Lesmana menduduki jabatan baru sebagai Kabebekum Rolog Polda Metro Jaya.

Pejabat utama Polda Jabar lainnya yang dimutasi, yakni Direktorat Reserse Kriminal Khusus (Ditreskrimsus) Polda Jabar Kombes Pol Yaved Duma Parembang.

Selanjutnya, Kombes Pol Yaved menduduki jabatan baru sebagai Sespusinafis Bareskrim Polri. Sementara, jabatan Dirditreskrimsus Polda Jabar dipegang oleh Kombes Pol Arif Rachman yang sebelumnya menjabat Kabagum Rorenmin Lemdiklat Polri.

Kemudian, Kombes Pol Syahri Gunawan yang saat ini menjabat Irwasda Polda Jabar dingkat dalam jabatan baru sebagai Kabagrendafung Rorenmin Itinasi JM Polri. Sebagai pengganti Kombes Pol Syahri menduduki jabatan Irwasda Polda Jabar adalah Kombes Pol Sumarso yang sebelumnya menjabat sebagai Auditor Kepolisian Madya TK I Itwasum Polri.

Pejabat utama Polda Jabar yang juga dimutasi adalah Kabidpropam Polda Jabar Kombes Pol Ni Ketut Swastika yang menduduki jabatan baru sebagai Analis Kebijakan Madya Bidang Provos Divpropam Polri. Jabatan Kabidpropam Polda Jabar diemban oleh Kombes Pol Yohan Priyoto yang sebelumnya menjabat sebagai Kabidpropam Polda Banten.

Dalam amanatnya, Kapolda Jabar berpesan bahwa mutasi dan rotasi merupakan hal biasa dalam organisasi Polri, kepada pejabat lama selamat bertugas ditempat baru, kepada pejabat baru yang kini menjadi keluarga besar Polda Jabar, selamat datang di Polda Jabar.

“Selamat datang kepada pejabat baru, kepada pejabat lama selamat bertugas ditempat yang baru, semoga amanah dalam mengemban jabatannya,” papar Kapolda Jabar.

Hadir dalam upacara serah terima jabatan, Wakapolda Jabar Brigjen Pol Eddy Sumitro, dan sejumlah pejabat utama Polda Jabar. @fen/sumber: pojokjabar.id

Fendy Sy Citrawarga

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Next Post

KY Bakal Periksa Majelis Hakim PT DKI Terkait 'Diskon' Hukuman Pinangki

Sel Jun 15 , 2021
Silahkan bagikanmoreVISI.NEWS –Komisi Yudisial (KY) membuka kemungkinan memeriksa majelis hakim pengadilan tinggi DKI Jakarta menyusul ‘diskon’ hukuman yang diberikan kepada mantan jaksa Pinangki Sirna Malasari. “Sepanjang ada dugaan atau laporan pelanggaran perilaku hakim, bukan tidak mungkin akan diperiksa. Namun, sekali lagi, konteksnya dugaan pelanggaran perilaku dan bukan salah atau benarnya materi putusan,” kata Juru BicaraKomisi Yudisial (KY), Miko […]