Kapolres Ciamis Pantau Personel Pengamanan di Tempat Ibadat

Editor Kapolres Ciamis melakukan pengecekan petugas di salah satu tempat peribadatan./visi.news/ismail hasbi.
Silahkan bagikan

VISI.NEWS – Kapolres Ciamis, AKBP Dony Eka Putra, S.I.K., M.H., langsung terjun mengawasi personelnya yang tengah melakukan pengamanan terkait kegiatan ibadat jemaat Natal di sejumlah Gereja di wilayah Kabupaten Ciamis, Jawa Barat, Jumat (25/12/2020).

Pengecekan ini dilakukan untuk memastikan pengamanan di sejumlah tempat peribadatan, gereja, secara maksimal. Selain itu menjamin para jemaat yang melaksanakan kegiatan peribadatan merasa nyaman dan aman.

Dalam kegiatan tersebut, Kapolres Ciamis mengatakan, pengecekan ini tidak hanya melihat dari segi pengamanan, tetapi juga penerapan protokol kesehatan sehingga mereka yang melaksanakan peribadatan Natal merasa nyaman.

“Kami lihat penerapan protokol kesehatan sangat ketat. Mereka diwajibkan mencuci tangan, dicek suhu tubuh, dan diwajibkan menggunakan masker serta membatasi jumlah jemaat untuk menjaga jarak sosial,” kata Kapolres di sela sela kegiatan tersebut kepada VISI.NEWS.

“Semoga pelaksanaan peribadatan di setiap gereja berjalan lancar, aman, damai, dan kondusif serta tidak menimbulkan klaster penyebaran Covid-19,” katanya.

Kapolres mengecek dua gereja besar di Pusat Kota Kabupaten Ciamis. Kedua gereja itu yaitu Gereja Kristen Indonesia (GKI) dan Gereja Paroki St. Yohanes Ciamis. @ihb

Baca Juga :  Alat Tes Cepat Antigen SARS-COV-2 JOYSBIO Dianggap Mampu Mendeteksi Varian OMICRON

Fendy Sy Citrawarga

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Next Post

Baznas Jateng Buat Program Padat Karya untuk Warga Terdampak Covid-19

Jum Des 25 , 2020
Silahkan bagikanVISI.NEWS — Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Jawa Tengah terus mengenjot beragam program di tengah pandemi COVID-19. Terutama program padat karya dan pelatihan keterampilan yang melibatkan masyarakat miskin agar berdaya dalam menghadapi pendemi. “Pemerintah tidak bisa hanya mengandalkan dana APBD untuk mengentaskan kemiskinan, pengurangan pengangguran, serra pemberdayaan masyarakat. Terlebih […]