Kapolres Kota Tasikmalaya Didaulat Jadi Imam Salat Sunat Iduladha

Editor Kapolres Kota Tasikmalaya, Anom Karibianto, saat menjadi imam salat Iduladha./visi.news/ayi kuraesin
Silahkan bagikan

VISI.NEWS – Kapolres KotaTasikmalaya, AKBP Anom Karibianto dipercaya memimpin pelaksanaan salat Iduladha 1441 H di sebuah masjid kawasan Osaman Rais, Kelurahan Sukarindik, Kecamatan Bungursari, Kota Tasikmalaya, Jawa Barat, Jumat (31/7) pagi.

Mengenakan pakaian dinas Anom Karibianto menunaikan salat Iduladha bersama jajaran Angkatan Muda Muhammadiyah (AMM) Kota Tasikmalaya.

Kehadiran Kapolresta Tasikmalaya di AMM Kota Tasikmalaya semula hanya merupakan kunjungan silaturahmi sekaligus ikut melaksanakan salat Iduladha. Namun, tanpa diduga, setelah sebelumnya memberikan sambutan sebelum pelaksanaan salat Iduladha, AKBP Anom Karibianto diminta untuk menjadi imam salat Iduladha dan diterimanya.

Ketika ditanya wartawan kesannya jadi imam salat Iduladha, Anom mengaku sempat tak percaya karena di acara itu hadir para ustaz. Dirinya sempat mempersilakan kepada ustaz untuk jadi imam. Namun ustaz pun menunjuknya, maka dipenuhi dan berjalan lancar.

“Saya sempat tidak percaya karena yang hadir banyak para ustaz. Namun karena permintaan dan kepercayaan warga Kota Tasikmalaya, maka dengan berbagai pertimbangan saya maju menjadi imam. Alhamdulillah lancar,” kata Anom.

Anom Karibianto mengakui, merasa senang bisa bersilaturahmi dengan warga Kota Tasikmalaya, khususnya para “nonoman” Muhammadiyah.

Pada bagian lain Anom mengimbau warga Kota Tasikmalaya untuk memanfaatkan libur panjang Iduladha yang dilanjutkan dengan libur akhir pekan dengan tetap berada di rumah.

“Libur Iduladha ini disambung dengan libur akhir pekan. Saya imbau warga kota, baiknya tinggal di rumah saja,” ungkapnya. @akr

Baca Juga :  Pemkab Bandung dan Kadin Berkomitmen Tangani Pandemi di Sektor Ekonomi

Fendy Sy Citrawarga

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Next Post

Lagi, Anak Meninggal Akibat DBD di Kota Tasikmalaya

Jum Jul 31 , 2020
Silahkan bagikan– Ahdiat meminta pemerintah lebih gencar lagi menangani wabah DBD. Meski saat ini sedang masa pandemi Covid-19, bukan berarti ancaman penyakit lain terabaikan.  VISI.NEWS – Jumlah korban meninggal dunia akibat demam berdarah dengue (DBD) di Kota Tasikmalaya terus bertambah dengan lagi-lagi korbannya seorang anak. Kali ini menimpa seorang anak perempuan berusia 11 tahun asal Kelurahan Panglayungan, […]