Kapolres Purwakarta: Operasi Patuh Lodaya 2023 Mulai Diberlakukan, Ini Penjelasannya

Editor Kapolres Purwakarta pimpin apel gelar pasukan Operasi Patuh Lodaya 2023. /visi.news/deni ramdhani
Silahkan bagikan

VISI.NEWS | PURWAKARTA – Operasi Patuh Lodaya 2023 resmi diberlakukan Polres Purwakarta, Polda Jawa Barat, dari 10 Juli 2023 hingga 23 Juli 2023 mendatang.

Hal tersebut ditandai dengan apel gelar pasukan di Mapolres Purwakarta, pada Senin (10/7/2023). Apel itu dipimpin langsung oleh Kapolres Purwakarta, AKBP Edwar Zulkarnain yang diikuti jajaran Polres Purwakarta, unsur TNI, Satpol PP dan Dishub Kabupaten Purwakarta.

Operasi Patuh Lodaya 2023 ini mengusung tema ‘Patuh Dan Tertib Berlalu Lintas Cermin Moralitas Bangsa’ yang bertujuan untuk menekan angka kecelakaan dan meningkatkan disiplin berlalu lintas di masyarakat.

Kapolres Purwakarta, AKBP Edwar Zulkarnain mengatakan, Operasi Patuh Lodaya 2023 ini bertujuan untuk menekan angka kecelakaan dan meningkatkan disiplin berlalu lintas di masyarakat.

“Operasi Patuh Lodaya kali ini kita akan kedepankan edukasi tata tertib berlalu lintas kepada masyarakat,” ujar Kapolres, pada Senin (10/7/2023).

Menurutnya Operasi Patuh Lodaya 2023 ini bertujuan mengajak masyarakat tertib dalam berdisiplin berlalu lintas, sehingga akan semakin menjamin keselamatan berlalulintas dan menurunnya tingkat fatalitas korban kecelakaan lalu lintas.

Edwar menambahkan, edukasi keselamatan berlalu lintas kepada masyarakat bertujuan untuk mewujudkan rasa simpatik masyarakat kepada Polri guna menciptakan situasi yang tertib demi keselamatan pengendara.

“Kita menargetkan untuk masyarakat agar tetap mematuhi peraturan dalam berlalu lintas. Saya meminta personel melaksanakan penindakan dengan simpatik dan humanis. Jajaran personel lalu lintas diimbau untuk bersinergi dengan instansi lain dalam pelaksanaan operasi ini,” ungkap Kapolres.

Dengan struktur operasi Patuh Lodaya 2023 yang melibatkan berbagai instansi di dalamnya, Edwar berharap dapat bersinergi dalam mengatasi sekelumit permasalahan lalu lintas.

“Sehingga apa yang menjadi tujuan dari operasi ini, dapat terwujud dan terutama dapat dirasakan oleh masyarakat. Mudah-mudahan dengan tertibnya berlalu lintas dan menaati semua aturan dalam berlalu lintas akan meminimalisir tingkat kecelakaan berlalu lintas khususnya di wilayah hukum Polres Purwakarta,” Imbuhnya.

Baca Juga :  Melindungi Kehidupan dengan AED yang Dapat Diakses Publik di Area dengan Kepadatan Tinggi

Edwar mengucapkan selamat menjalankan tugas operasi kepolisian dengan sandi Operasi Patuh Lodaya 2023.

“Lakukan tugas operasi patuh secara tegas dan humanis tanpa menimbulkan komplain dari masyarakat,” ucap AKBP Edwar Zulkarnain.

@der

M Purnama Alam

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Next Post

Kemenparekraf Hidupkan Kembali Pariwisata dan Ekonomi di Tapal Batas Indonesia - Papua Nugini

Sel Jul 11 , 2023
Silahkan bagikanVISI.NEWS | JAYAPURA – Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Sandiaga Salahuddin Uno mengapresiasi kesuksesan penyelenggaraan Festival Crossborder Skouw 2023 yang berlangsung pada 6 Juli 2023. Tercatat sebanyak 1000-1500 baik dari Papua maupun Papua Nugini hadir pada rangkaian acara yang berpusat di Pos Lintas Batas Negara (PLBN) RI-PNG di […]