Kapolres Subang Pimpin Karya Bakti Pembersihan Kali dan Penanaman Pohon di Desa Cilamaya Girang

Editor Kapolres Subang AKBP Ariek Indra Sentanu, S.H., S.I.K., M.H. terjun langsung pada kegiatan karya bakti di di Desa Cilamaya Girang, Kecamatan Blanakan, Kabupaten Subang, Senin (15/1/2024). /visi.news/humas polda jabar
Silahkan bagikan

VISI.NEWS | SUBANG – Kapolres Subang AKBP Ariek Indra Sentanu, S.H., S.I.K., M.H. bersama anggota Polres Subang dan masyarakat setempat melaksanakan kegiatan karya bakti secara serentak pembersihan kali dan penanaman pohon di Desa Cilamaya Girang, Kecamatan Blanakan, Kabupaten Subang, Senin (15/1/2024).

Kegiatan ini merupakan bagian dari upaya pencegahan bencana alam akibat curah hujan yang meningkat di wilayah Kabupaten Subang. Beberapa titik lokasi dan masyarakat telah terkena musibah banjir dan tanah longsor yang menimbulkan korban jiwa.

“Kami dari Polres Subang bersama-sama dengan masyarakat melakukan karya bakti ini untuk membersihkan kali yang tersumbat sampah dan menanam pohon di sekitar bantaran kali. Tujuannya adalah untuk mengantisipasi banjir dan tanah longsor yang dapat merugikan masyarakat,” ujar Kapolres Subang saat ditemui di lokasi.

Ia menambahkan, kegiatan ini juga sebagai bentuk kepedulian Polri terhadap lingkungan dan masyarakat. Selain melakukan pembersihan dan penanaman pohon, Polres Subang juga membagikan bingkisan berupa sembako kepada warga Desa Cilamaya Girang yang terdampak bencana.

“Kami berharap dengan kegiatan ini dapat membantu masyarakat yang terkena dampak bencana alam. Kami juga mengimbau kepada masyarakat untuk tetap waspada dan menjaga kebersihan lingkungan, terutama di musim hujan ini,” tutur Kapolres Subang.

Kegiatan karya bakti ini merupakan salah satu inisiatif Pemerintah Kabupaten Subang yang dilaksanakan secara teknis oleh TNI dan Polri. Kegiatan ini tidak hanya dilakukan sekali saja, tetapi akan dilakukan secara terus-menerus di wilayah-wilayah yang rawan bencana alam.

@mpa

 

Baca Juga :  Sepi, Hari Pertama Kampanye, Kurang Gereget

M Purnama Alam

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Next Post

Hari ke-4 Rajab, Ini Doa yang Dianjurkan untuk Dibaca

Sel Jan 16 , 2024
Silahkan bagikanVISI.NEWS | BANDUNG – Hari ke-4 Rajab merupakan hari yang istimewa bagi umat muslim. Pada hari ini, dianjurkan untuk memperbanyak doa dan berpuasa. Ada doa khusus yang biasa dibaca oleh Rasulullah SAW ketika memasuki bulan Rajab. Doa ini dipenuhi dengan keberkahan dan harapan untuk bertemu dengan bulan Ramadhan. Doa […]