Kapolresta Bandung Berikan Penghargaan kepada PAC PP Kecamatan Ibun

Paling kiri: Kapolsek Ibun Iptu Carsono, SH.,sedang memberikan piagam penghargaan kepada Ketua Pimpinan Anak Cabang Pemuda Pancasila (PAC PP) Kecamatan Ibun Risman Daryusman didampingi Sekjen Atep Kustiwa, S.Pd., di Mapolsek Ibun, Kabupaten Bandung, Selasa(30/6)./visi.news/istimewa.
Jangan Lupa Bagikan

VISI.NEWS – Kapolresta Bandung Kombes Pol Hendra Kurniawan, SIK., diwakili Kapolsek Ibun Iptu Carsono, SH., memberikan piagam penghargaan kepada Ketua Pimpinan Anak Cabang Pemuda Pancasila (PAC PP) Kecamatan Ibun Risman Daryusman didampingi Sekjen Atep Kustiwa, S.Pd., di Mapolsek Ibun, Kabupaten Bandung, Selasa (30/6).

Pemberian piagam penghargaan ini sehari jelang HUT ke-74 Bhayangkara.

Iptu Carsono mengatakan, pemberian penghargaan itu sebagai bentuk sinergitas atau kolaborasi yang sudah terjalin baik antara Polri dengan ormas atau OKP dalam kegiatan sosial kemasyarakatan.

“Kami Kapolsek Ibun Iptu Carsono bersama jajaran Polsek Ibun mewakili Bapak Kapolresta Bandung Kombes Pol Hendra Kurniawan memberikan piagam penghargaan kepada PAC Pemuda Pancasila Kecamatan Ibun,” kata Iptu Carsono.

Ia menyatakan pemberian piagam penghargaan itu sebagai tanda terima kasih kepada PAC Pemuda Pancasila yang sudah berkolaborasi atau sinergitas dengan Polsek Ibun dalam penanganan pandemi Covid-19 di wilayah hukum Mapolsek Ibun.

“Dengan adanya kolaborasi atau sinergitas dalam penanganan pandemi Covid-19 ini, kondisi sosial di masyarakat tampak kondusif dan aman,” kata Iptu Carsono.

Ia berharap dengan adanya pemberian penghargaan ini bisa menjadi contoh bagi ormas atau OKP lainnya dalam berbagai kegiatan sosial kemasyarakatan.

Sementara itu Ketua PAC Pemuda Pancasila Kecamatan Ibun Risman Daryusman mengaku senang dan bahagia setelah menerima penghargaan dari Kapolresta Bandung Kombes Pol Hendra Kurniawan.

“Piagam penghargaan ini sangat besar nilainya bagi kami. Bahkan bisa dikatakan cukup mahal karena piagam penghargaan ini didapat setelah kita ikut aktif membantu jajaran Polsek Ibun dalam penanganan Covid-19,” kata Risman.

Setelah menerima piagam penghargaan itu, Risman bersama Atep pun mengucapkan terima kasih kepada Kapolresta Bandung dan Kapolsek Ibun.
“Dengan adanya penghargaan ini kami merasa diakui oleh Pak Kapolresta Bandung sebagai pimpinan tertinggi di wilayah Kabupaten Bandung,” katanya.
Risman pun menuturkan, dengan adanya penghargaan ini mengingatkan masa silam pada tahun 1998-1999 saat menerima penghargaan dari jajaran pemerintahan kecamatan.

“Menerima penghargaan kala itu sangat senang sekali. Seperti halnya dialami kembali sekarang ini, kita menerima penghargaan dari Pak Kapolresta Bandung,” akunya.

Ia pun mengisahkan pengalaman pahitnya semasa dirinya sempat ditangkap petugas kepolisian beberapa tahun lalu.

“Saat ini, petugas dari lembaga kepolisian yang sempat menangkap saya beberapa tahun lalu itu memberikan piagam penghargaan. Terus terang saja, saya merasa senang dan bahagia dengan adanya penghargaan ini. Mudah-mudahan kami dari PAC Pemuda Pancasila Kecamatan Ibun bisa terus memberikan kontribusi positif untuk masyarakat dan bisa terus berkolaborasi serta bersinergi dengan Polsek Ibun dalam mengikuti berbagai kegiatan sosial kemasyarakatan,” pungkasnya. @bud

Fendy Sy Citrawarga

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Next Post

Camat Karangpawitan Ancam Hentikan Proyek Pembangunan TPT di Desa Situsari

Sel Jun 30 , 2020
Jangan Lupa BagikanVISI.NEWS – Kisruh yang terjadi dalam pelaksanaan proyek pembangunan tembok penahan tanah (TPT) di Desa Situsari, Kecamatan Karangpawitan, Kabupaten Garut, Jawa Barat, mendapat tanggapan Camat Karangpawitan, Rena Sudrajat. Rena mengancam akan menghentikan pelaksanaan proyek tersebut bila terjadi ketidaksesuaian di lapangan. “Besok saya dan unsur Forkopimcam Karangpawitan lainnya akan […]