Kapolresta Bandung Resmikan Bedah Mushola Al-Hidayah di Kampung Pangadungan Cikancung

Silahkan bagikan

VISI.NEWS | CIKANCUNG – Dua bulan renovasi, Mushola Al-Hidayah yang berada di Kampung Pangadungan, Desa Ciluluk, Kecamatan Cikancung, Kabupaten Bandung akhirnya diresmikan, Kamis (1/2/2024).

Peresmian bedah Mushola Al-Hidayah diresmikan langsung Kapolresta Bandung Kombes Pol Kusworo Wibowo didampingi Muspika Cikancung, tokoh agama dan tokoh masyarakat.

“Kami ikut merasa berbahagia, senang dan mengucapkan ribuan terima kasih bagi kapolsek, muspika dan bapak ibu yang turut dalam pembangunan Mushola Al-Hidayah,” kata Kusworo dalam sambutannya.

Kusworo menambahkan keamanan suatu wilayah, bagaimana menciptakan suasana yang kondusif. Salah satunya diantaranya adalah orang-orang yang ada dikomunitas, dilingkungan minimal sadar agama.

“Alhamdulilah yang tadinya Musholanya dalam bentuk bilik, sekarang sudah megah dan kokoh, enak dilihatnya,” ujarnya.

“Mudah-mudahan ini menjadi kebanggaan warga Kampung Pangadungan, Desa Ciluluk, Kecamatan Cikancung,” sambungnya.

Pada kesempatan itu Kusworo mengajak seluruh warga setempat untuk meramaikan Musholah Al-Hidayah.

“Alhamdulilah musholanya megah, tapi kalau tidak ada yang meramaikan maka percuma. Tugas kita berikutnya adalah meramaikan masjid, meramaikan mushola,” tuturnya.

Perlu diketahui, Mushola Al-Hidayah telah berdiri sejak tahun 1961. Dimana Mushola tersebut telah banyak melahirkan para kiai-kiai.

Beriring jalannya waktu, renovasi yang digagas Bhabinkamtibmas Polsek Cikancung, akhirnya warga setempat kompak untuk menjadikan Mushola Al-Hidayah menjadi lebih megah.

@kos

Baca Juga :  Batal Gelaran Piala Dunia U- 20, Persebaya Kembali Bermain di GBT

M Purnama Alam

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Next Post

Verifikasi Data Perlu Dilakukan untuk Mengenali Penerima Manfaat Industri Pulp

Kam Feb 1 , 2024
Silahkan bagikanVISI.NEWS | BANDUNG – Studi kasus di sektor pulp menunjukkan upaya pemerintah untuk melaksanakan kebijakan mengenali pemilik manfaat perlu dilanjutkan dengan verifikasi data yang dilaporkan. Masuknya Indonesia sebagai anggota Financial Action Task Force (FATF) pada akhir tahun 2023 lalu merupakan bagian dari upaya kebijakan penting pemerintah Indonesia untuk mewajibkan […]