Kapolrestabes Surabaya Berikan Reward kepada Ratusan Anggota Berprestasi dan Tiga Warga Sipil

Editor Kapolrestabes Surabaya saat menyematkan penghargaan kepada anggota berprestasi. /visi.news/redho fitriyadi
Silahkan bagikan

VISI.NEWS | SURABAYA – Kapolrestabes Surabaya Kombespol Akhmad Yusep Gunawan  memberikan penghargaan (Reward) ke ratusan anggotanya yang dinilai berprestasi dalam menjalankan tugas. Menariknya, dari 122 penerima penghargaan, tiga adalah warga sipil.

Penerimanya, diantaranya adalah Kasat Narkoba AKBP Daniel Marunduri dan Kompol Sidik Kapolsek Gubeng. Penerimanya adalah dinilai berhasil menumpas peredaran narkotika dengan barang bukti total 42,8 kilogram.

Kapolrestabes Surabaya Kombes Pol Akhmad Yusep Gunawan mengatakan, pada hari ini kita bersama-sama menyaksikan pemberian penghargaan kepada 122 anggota yang dinilai lebih daripada apa yang menjadi kewajibannya untuk berprestasi dan menjadi motivasi kita semua.

“Komitmen kita pada setiap prestasi yang dilakukan oleh anggota, akan ada reward mendapat penghargaan. Selain anggota, adapula dari petugas Satpam minimarket, pegawai SPBU,” jelas Yusep, Senin (25/4/2022).

Warga masyarakat telah memahami, bagaimana apabila menemukan kejadian-kejadian, mendengar dan melihat langsung mengambil tindakan yang tepat memberikan informasi kepada command centre ataupun saat melihat perilaku masyarakat yang tidak lazim dan kemudian dengan kesigapan anggota, informasi itu dapat terungkap.

“Begitu ditindaklanjuti, rupanya mereka pelaku peredaran gelap narkoba. Selanjutnya saya ingatkan untuk tetap menjaga integritas, menjaga nama baik, menjaga dan kewajiban kita bersama saling membantu, saling menghormati dan saling menjaga,” tambah Yusep.

Diketahui, penghargaan itu diberikan kepada anggota Polsek Gubeng juga Satresnarkoba, yang mengamankan tujuh pelaku peredaran gelap lintas wilayah jaringan Sumatera yang tidak menutup kemungkinan juga merupakan jaringan dari luar negeri.

Dengan total 42,8 kilo sabu diamankan. Pengungkapan 42,8 kilogram sabu sendiri berawal dari informasi masyarakat kepada anggota bahwa terjadi keributan pada, Minggu, 17 Agustus 2022 sekitar pukul 21.00 WIB di Minimarket SPBU Jalan Raya Gubeng Surabaya.

Baca Juga :  Jadwal Liga Inggris Pekan Ini: Arsenal vs Tottenham

Anggota Polsek Gubeng kemudian mendatangi lokasi dan mengamankan seseorang tersangka bernama AN yang diduga telah melakukan pencurian di dalam Minimarket.

Saat dilakukan pemeriksaan diduga tersangka sedang berada dalam pengaruh narkoba.

Selanjutnya oleh Anggota Reskrim Polsek Gubeng Surabaya dilakukan pengembangan atas hasil analisa dan Informasi yang didapatkan dari tersangka AN. Sehingga pada Senin, 18 Agustus 2022 sekitar pukul 06.30 WIB di Jalan Tropodo Sidoarjo, Anggota melakukan penggerebakan dan mengamankan 3 orang tersangka, yakni tersangka GL, SN dan DW.@redho

M Purnama Alam

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Next Post

Umat Islam Tengah Berpuasa, Kusnadi : Diusulkan Vaksinasi Digelar Malam Hari

Sen Apr 25 , 2022
Silahkan bagikanVISINEWS | BANDUNG – Anggota DPRD Jawa Barat (Jabar) Fraksi Golkar, Haji Kusnadi meminta agar pemberian atau pelaksanaan program vaksinasi Covid-19 di ditengah Ramadhan digelar dimalam hari. Kusnadi mengatakan, khususnya di Kabupaten Bogor seiring dengan keluarnya Maklumat Dewan Pimpinan MUI Kabupaten Bogor No: MLM-01/DP-K.KABBOGOR/IV/2022, dimana MUI mengusulkan agar vaksinasi […]