Kapolri Lakukan Groundbreaking RS Muhammadiyah di Ciparay, Kabupaten Bandung

Editor Kapolri Jenderal Lystio Sigit Prabowo melakukan groundbreaking RS Muhamadiyah Bandung Selatan (MBS) di Desa Ciheulang, Kec. Ciparay, Kab. Bandung, Minggu (23/1/2022). /visi.news/alfa fadillah
Silahkan bagikan

VISI.NEWS | CIPARAY – Untuk memberikan layanan yang lebih mudah ke masyarakat, Pengurus Pusat (PP) Muhammadiyah membangun rumah sakit di Ciparay, Kabupaten Bandung. Ground Breaking Rumah Sakit Muhammadiyah Bandung Selatan (RS MBS) itu dilakukan oleh Kapolri Jenderal Listyo Sigit di Desa Ciheulang, Minggu (23/1/2022).

Dalam sambutannya Kapolri mengapresiasi PP Muhammadiyah yang terus berkontribusi dalam bidang kesehatan, salah satunya melalui pembangunan RS MBS.

Muhammadiyah, kata Kapolri, merupakan salah satu ormas terbesar di Indonesia yang sangat perhatian terkait dengan kegiatan-kegiatan kemaslahatan umat.

“Sejak 1923 hingga saat ini, PP Muhammadiyah telah menyelenggarakan kurang lebih 115 kegiatan di bidang kesehatan, dan kegiatan Ground Breaking Pembangunan RS MBS merupakan kegiatan yang ke-116,” ungkap Lystio Sigit.

Mantan Kapolda Banten ini memastikan, Polri, kementerian, lembaga, maupun pemangku kepentingan lainnya, akan mendukung penuh segala program yang dicanangkan oleh Muhammadiyah demi kepentingan masyarakat luas.

“Polri serta seluruh kementerian/lembaga dan elemen masyarakat tentunya terus mendukung upaya-upaya, kerja keras dari PP Muhammadiyah untuk berkontribusi di bidang kesejahteraan masyarakat, bidang kesehatan, dan di bidang pendidikan masyarakat,” ujarnya.

Mantan Kabareskrim ini mengatakan, PP Muhammadiyah diharapkan terus berada di lini terdepan dalam membantu Pemerintah Indonesia mewujudkan SDM unggul dan mempersiapkan generasi penerus bangsa untuk memiliki kemampuan di berbagai bidang.

“Nantinyan diharapkan kita betul-betul mampu mewujudkan insan-insan, anak-anak kita dan masyarakat untuk masuk menuju, dan mengantar mewujudkan Indonesia Emas di tahun 2045,” katanya.

Kapolri juga mengapresiasi PP Muhammadiyah yang selama ini ikut berkontribusi dan berperan aktif bersama Pemerintah, TNI-Polri, dan elemen masyarakat lainnya dalam hal penanganan dan pengendalian pandemi Covid-19.

Baca Juga :  Doakan Buya Syafii Maarif, Ketum DMI: Kita Kehilangan Guru Bangsa

“Seperti Kita ketahui Muhammadiyah memiliki dan membentuk Muhammadiyah Covid-19 Command Center atau MCCC. MCCC ini ikut berkontribusi dalam protokol kesehatan dan merawat masyarakat yang sakit,” ungkap Kapolri.

Muhammadiyah, kata Kapolri, juga ikut menggelar akselerasi vaksinasi serta mengerahkan para tenaga vaksinator untuk mewujudkan kekebalan komunal terhadap virus Covid-19. Berkat kerja keras PP Muhammadiyah dan seluruh pihak tersebut, Indonesia saat ini berada di peringkat keempat di seluruh dunia dengan jumlah vaksinasi sekitar 300 juta.

“Indonesia menjadi negara nomor satu di Asia Tenggara terkait kemampuan mengendalikan laju Covid-19. Ini semua tidak lepas dari kontribusi PP Muhammadiyah dalam penanggulangan Covid-19,” pungkasnya.@alfa

M Purnama Alam

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Next Post

Sekretaris Partai Golkar Kab. Bandung : Proses PAW Masih Dalam Pertimbangan DPP

Ming Jan 23 , 2022
Silahkan bagikanVISI.NEWS |BANDUNG – Proses Pergantian Antar Waktu (PAW) almarhumah Hj Neneng Handayani, salah seorang anggota Fraksi Partai Golkar DPRD Kabupaten Bandung dari Dapil VI, hingga saat ini masih dalam pertimbangan DPP Partai Golkar. “Kami memperoses PAW itu secara obejektif, sudah sesuai dengan aturan partai dan perundang-undangan (UU) baik itu […]