Kapolsek Cicalengka Klarifikasi Kegiatan Bupati Terpilih yang Dibubarkan Polisi

Editor :
Bupati Bandung terpilih, H. M. Dadang Supriatna, saat menghadiri undangan silaturahmi dari tim pemenangan Paslon Bedas di Kecamatan Cicalengka, Kabupaten Bandung, Jawa Barat, Selasa (12/1/2021) siang./visi.news/istimewa

Silahkan bagikan

VISI.NEWS – Adanya informasi perihal dibubarkannya acara Tasyakur Bin’nikmah yang dihadiri oleh Bupati Bandung terpilih, H. M. Dadang Supriatna, oleh Polsek Cicalengka, Polresta Bandung, langsung diklarifikasi oleh Kapolsek Cicalengka, Kompol Aep Suhendi.

Saat diklarifikasi, Aep menyangkal telah melakukan pembubaran kegiatan tersebut. “Saya tidak merasa membubarkan acara tersebut. Pas saya ke lokasi, acara sudah beres,” jelas Aep saat dihubungi VISI.NEWS via Whatsapp, Selasa (12/1/2021) malam.

Kapolsek menjelaskan, kedatangannya ke lokasi acara tersebut karena mendapat informasi dari warga. Lanjut Kapolsek, warga mengatakan bahwa kegiatan tersebut ada acara musiknya. Pihaknya kemudian langsung melakukan pengecekan. Akan tetapi ternyata begitu sampai di lokasi, acaranya sudah selesai dan para tamu undangan pun sudah membubarkan diri.

“Saya tegaskan kembali, saya tidak membubarkan acara tersebut,” ujarnya.

Terkait adanya izin atau tembusan kepada pihak Kepolisian, Kapolsek mengungkapkan, panitia acara tersebut memang mengajukan permohonan. Namun, pihaknya tidak memberikan izin karena dikhawatirkan mengundang keramaian.

“Dalam masa pandemi Covid-19 dan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM), jelas saya tidak akan mengeluarkan izin kegiatan yang sifatnya keramaian,” tuturnya.

Kapolsek menambahkan, pada saat ke lokasi, pihaknya mendapati sebagian warga yang melanggar Protokol Kesehatan, yakni tidak menggunakan masker.

“Bahkan tadi saya lihat, di tempat acara yang digelar, tidak ada tempat cuci tangan. Saya terus-menerus mengingatkan dan menghimbau kepada masyarakat untuk disiplin dalam menerapkan Prokes,” harapnya.

Salah satu media online sebelumnya memberitakan mengenai acara Tasyakur Bin’nikmah yang dihadiri oleh Bupati dan Wakil Bupati Bandung terpilih diduga dibubarkan oleh petugas Kepolisian Sektor Cicalengka, Polresta Bandung.

Dalam isi beritanya, dugaan pembubaran acara tersebut karena dilaksanakan pada saat kondisi pandemi Covid-19 dan penetapan PSBB dari Pemerintah Pusat yang terhitung mulai 11 Januari 2021. Akan tetapi, panitia acara malah mengadakan kegiatan yang bisa menimbulkan kerumunan.

Isi berita tersebut menyatakan bahwa acara yang bertempat di Kp. Pamoyanan, Desa Panenjoan, Kecamatan Cicalengka, Kabupaten Bandung, itu dibubarkan langsung oleh Kapolsek Cicalengka, Kompol Aep Suhendi, Selasa (12/1/2021) siang, di mana pada saat pembubaran, hadir langsung Bupati terpilih dan para Kepala Desa setempat. @yus

M Purnama Alam

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Next Post

Selain Salurkan Donasi, Komunitas Jeep Kanibal Juga Menjadi Tim Medis dan Relawan Longsor Cimanggung

Rab Jan 13 , 2021
Silahkan bagikanVISI.NEWS – Komunitas mobil Jeep yang tergabung dalam Katana Jimny Brother Land (Kanibal) Indonesia menyalurkan bantuan berupa makanan dan obat-obatan kepada korban longsor yang terjadi di Perumahan Pondok Daud, Kp. Bojong Kondang, RT 03/RW 10, Desa Cihanjuang, Kecamatan Cimanggung, Kabupaten Sumedang, Jawa Barat, Sabtu (9/1/2021) lalu. Kustian, salah satu […]