Karang Taruna Jabar Apresiasi Karang Taruna Mekar Jaya Desa Rancamanyar

Editor Bupati Bandung HM Dadang Supriatna bersama pengurus karang taruna, Senin (24/10/2022). /visi.news/gustav viktor rizal
Silahkan bagikan

VISI.NEWS | BANDUNG – Karang Taruna (KT) Provinsi Jawa Barat mengapresiasi keberhasilan Karang Taruna Mekar Jaya Desa Rancamanyar, Kecamatan Baleendah, Kabupaten Bandung yang menduduki rangking-6 dalam penanggulangan pandemi Covid-19 di Jawa Barat.

“Kami tentu ingin menyampaikan apresiasi atas keberhasilan yang dicapai Karang Taruna Mekar Jaya ini. Mudah-mudahan keberhasilan ini bisa menjadi contoh bagi yang lainnya,” ujar Sekretaris Karang Taruna Provinsi Jawa Barat Heri Susanto, mewakili Ketua KT yang berhalangan hadir.

Dalam acara yang berlangsung di GOR Desa Rancamanyar, Senin (24/10/2022) itu tampak hadir selain Sekretaris KT Jabar Heri Susanto dan jajarannya, juga  Bupati Bandung HM Dadang Supriatna beserta para kepala OPD, Ketua KT Kab. Bandung Ruly Yuliana dan Forkopimcam Baleendah

Bupati Bandung dalam sambutannya mengungkapkan akan terus mendorong dan memfasilitasi kemajuan yang telah dicapai karang taruna ini agar bisa tetap konsisten pada pencapaiannya itu.

“Alhamdulillah, kalau saya bicara bahwa karang taruna ini berasal dari desa, bukan dari kelurahan, sungguh membanggakan. Program saya bagaimana karang taruna bisa hadir dan bersinergi dengan para Kepala Dinas di Kabupaten Bandung. Bagaimana karang taruna bisa sinergi dengan Dinas Lingkungan Hidup agar bisa membantu tentang pengelolaan sampah. Dengan Dinas Sosial bagaimana membantu bakti sosial, dengan Dinas Ketenagakerjaan bagaimana menciptakan lapangan kerja. Jadi jangan hanya saat acara 17 Agustusan saja, ” ujar bupati.

Ia meminta, tahap awal bagaimana karang taruna bisa menciptakan sepuluh usaha baru di Kabupaten Bandung.

“Terus bersinergi dengan Pemerintah Kabupaten, saya minta Ketua Karang Taruna Kabupaten untuk mengarahkan dan mendorong terus di tingkat daerahnya masing masing, dan saya bina juga agar betul-betul menjadi karang taruna yang produktif. Dari 280 desa dan kelurahan diusahakan di setiap desa atau kelurahan kita punya satu usaha baru. Dan, kalau dijumlahkan nantinya ada sekitar 2.800 usaha baru di Kabupaten Bandung,” ujar bupati.

Baca Juga :  Robert Lewandowski Sulit Terima Kenyataan Polandia Tersingkir dari Euro 2020

Lalu programnya apa?

“Gampang. Sekarang kita di jaman inflasi duitna aya, bisa bekerjasama dengan Bank BJB dan BPR Kertaharja. Silakan Karang Taruna menciptakan dan mengembangkan segala usaha. Maka, jika ada karang taruna yang masing nganggur aduh teu kaharti, karena Pemda sudah menganggarkan program dan fasilitasnya,” jelasnya.

Sementara itu Ketua Kadang Taruna Kabupaten Bandung Ruly Yuliana mengatakan bahwa ia akan terus membina karang tarunanya agar dapat bersinergi dengan Pemkab.

“Terima kasih, semoga kita bisa membawa karang taruna berprestasi hingga tingkat nasional,” ungkap Ruly.

Kepala desa Rancamanyar Dani Hamdhani juga turut merasa bangga atas karang taruna di desanya yang terpilih sebagai karang taruna juara ke 6 berprestasi tingkat provinsi.

“Alhamdulillah hari ini, disaksikan langsung oleh bapak Bupati beserta jajaranya, insyaAllah karang taruna kami akan lebih baik lagi,” tuturnya.@gustav

M Purnama Alam

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Next Post

Bupati Bandung Upayakan Pengendalian Inflasi yang Baik dan Tepat Sasaran

Sen Okt 24 , 2022
Silahkan bagikanVISI.NEWS | BANDUNG – Bupati Bandung HM Dadang Supriatna menyimak Video Conference Rapat Koordinasi Inflasi Daerah Bersama Kemendagri di Command Center, Kabupaten Bandung Soreang, Senin (24/10/2022). Menurut Kemendagri, masing-masing daerah perlu memantau perkembangan harga kemudian mengintervensi agar dapat mengendalikan dampak laju inflasi tersebut. Pemerintah daerah juga wajib berkontribusi dalam […]