Karena Penyebaran Virus Corona Masih Naik, Wapres Imbau Muslim Tak Salat Idulfitri di Masjid

Wapres Ma'ruf Amin./bnpb/jawapos.com
Jangan Lupa Bagikan

VISI.NEWS – Wakil Presiden Maruf Amin mengimbau umat muslim agar tidak melaksanakan salat Idulfitri secara berjamaah di masjid maupun lapangan terbuka. Karena, tren penyebaran virus korona atau kasus positif di Indonesia masih mengalami kenaikan.

“Seperti kita ketahui bahwasanya situasi Covid-19 sampai Juni masih belum aman. Saya kira agama juga mengajarkan kita untuk menjaga kehidupan dari kemungkinan kemudaratan,” kata Maruf dalam keterangannya melalui video conference, Kamis (21/5) seperti dilansir JawaPos.com.

Maruf menegaskan, agar umat muslim tidak memaksakan untuk mengadakan di masjid atau di lapangan. Karena berpotensi terjadinya penularan.

“Karena tidak sesuai dengan prinsip ajaran agama, yang seharusnya memperkecil bahaya. Tapi malah memperbesar bahaya,” tutur Maruf.

Maruf mengakui, menghilangkan wabah virus korona (Covid-19) di Indonesia bukan hal mudah. Terlebih, jumlah penduduk yang besar dibanding negara-negara ASEAN lainnya dan masih kurangnya disiplin, menjadikan masih terjadinya penularan Covid-19.

“Karena itu kita harapkan nantinya tidak akan lama lagi Covid-19 ini akan segera hilang,” harap Maruf. @fen

Fendy Sy Citrawarga

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Next Post

Garda Terdepan Lawan Covid -19, Wali Kota: Hatur Nuhun Pak RW

Kam Mei 21 , 2020
Jangan Lupa BagikanVISI.NEWS – Wali Kota Bandung, Oded M. Danial,  sangat berterima kasih kepada para ketua RW yang selama masa pandemi Covid-19 menjadi garda terdepan di masyarakat. Tak hanya melayani warga, mereka juga turut menyosialisasikan kebijakan Pemerintah Kota (Pemkot) Bandung. Oded yang pernah menjabat sebagai ketua RW di Kelurahan Sukaraja, […]