Kasus Penyebaran Virus Melonjak, RS Rujukan Pasien Covid-19 Di Kabupaten Bogor Penuh

Editor Anggota DPRD Jawa Barat H. Kusnadi. /visi.news/eko aripyanto
Silahkan bagikan

VISINEWS | BANDUNG – Anggota DPRD asal dapil Kabupaten Bogor, Haji Kusnadi menyebutkan, keterisian rumah sakit (RS) rujukan pasien Covid-19 terpantau penuh, hal ini diakibatkan karena jumlah kasus penyebaran Covid-19 di Kabupaten Bogor terus mengalami peningkatan.

Baru-baru ini Satgas Covid-19 mencatat sebanyak kurang lebih 1.121 kasus terjadi di Kabupaten Bogor, keterisian atau Bed Occupancy Rate (BOR) tempat tidur isolasi pasien Covid-19 mencapai 48,78 persen dari total 740 tempat tidur.

“Keterisian ruang perawatan intensif atau ICU pasien COVID-19 pun bertambah sejak dua pekan terakhir menjadi 27,78 persen dari total 90 tempat tidur ICU,” katanya.

Bendahara Fraksi Golkar ini mengungkapkan, tempat isolasi tepusat (Isoter) di Wisma Cibogo, Megamendung pun kini terisi kembali, saat ini terisi 45 tempat tidur dari 60 tempat tidur yang tersedia.

“Sudah mulai penuh pasien rawat inap, sebelumnya Presiden sudah menyampaikan bahwa untuk varian Omicron dapat disembuhkan tanpa harus ke rumah sakit,” ungkap Kusnadi.

Untuk itu, Kusnadi mengingatkan agar masyarakat mengikuti anjuran Presiden Jokowi yang memastikan pasien Covid-19 varian Omicron bisa sembuh tanpah harus ke rumah sakit.

“Sebaiknyamengikuti anjuran Presiden. Karena varian Omicron ini bisa sembuh tanpa harus ke rumah sakit,” pungkasnya.@eko.

Baca Juga :  Kebutuhan untuk Pasien Covid-19 Harus Terbebas dari Kepentingan Bisnis

M Purnama Alam

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Next Post

Pemuda Pancasila Jabar Kirim Kader ke Pesantren

Jum Feb 4 , 2022
Silahkan bagikan Gebrakan PP Jabar ini dilakukan agar kader PP Jabar bisa lebih memahami ilmu agama sehingga terdapat keselarasan dalam menjungjung tinggi rasa nasionalis dan religius.   VISI.NEWS | BANDUNG – Organisasi Masyarakat (Ormas) Pemuda Pancasila (PP) Jawa Barat (Jabar) berbenah diri, salah satunya dengan cara mengirim kadernya ke lingkungan […]