Kasus Subang, Reynaldi : Yakin Pasti Ada Pelakunya, Ada Yang Melakukan, Ada Yang Membantu, Ada Yang Menghilangkan Jejak

Editor Anggota Komisi I DPRD Jabar Reynaldi. /visi.news/eko aripyanto
Silahkan bagikan

VISI.NEWS |BANDUNG – Jika meneliti atau melihat perkembangan pemberitaan kasus pembunuhan ibu dan anak di Subang atau sering dikenal dengan kasus Subang, diketahui hingga saat ini masih jalan di tempat.

Menurut Politisi Golkar Jabar asal Kabupaten Subang, Reynaldi menyebutkan, kasus ini belum sampai kepada penjahatnya atau tersangkanya, mungkin karena aparat kepolisian belum mengungkapnya siapa otak di balik pembunuhan ibu dan anak tersebut.

“Menurut kita sebagai warga masyarakat Indonesia yang selalu mengawal kasus Subang, sudah begitu jelas banyak sekali bukti dan kejanggalan di dalam kasus ini akan tetapi hingga saat ini belum ada kelanjutannya,” katanya.

Diejelaskan Anggota Komisi I DPRD Jabar, Sabtu (24/9/22), meskipun ada sejumlah kejanggalan dalam kasus subang ini seperti tidak adanya sidik jari pelaku atau di dalam tubuh korban yang katanya sudah dimandikan.

“Ditambah, katanya tidak ada sinyal ponsel yang tidak terdeteksi oleh aparat kepolisian dan pemeriksaan tes kebohongan yang tidak membuahkan hasil,” jelasnya.

Meyakini bahwa pasti ada jejak pembunuh di kasus Subang ini, tidak mungkin tanpa jejak, masyarakat juga membutuhkan keadilan tanpa jejak seolah-olah akan raib, jejak harus menunjuk pada bukti.

“Harus dikembalikan kepada profesionalitas polisi oleh tempat kejadian perkara, ini bisa terjadi pembunuhan karena kejahatan semacam ini bisa ada yang menyuruh aktor intelektual,” ungkap Reynaldi.

Terakhir, Reynaldi meyakini bahwa ada yang melakukan, ada yang membantu, ada yang menghilangkan jejak atau masih banyak lagi hal-hal lain yang kemudian dapat diungkap.

“Pofesionalitas aparat kepolisian sangat diuji dalam kasus-kasus seperti ini, semua kasus juga ada ujian untuk sebuah institusi besar seperti aparat kepolisian ini,” pungkasnya. @eko

Baca Juga :  Hari Raya Idul Adha, Dirut PLN Pantau Langsung Keandalan Sistem Kelistrikan

M Purnama Alam

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Next Post

MUI Apresiasi Sikap Pemerintah Tolak Hubungan Diplomatik dengan Israel

Ming Sep 25 , 2022
Silahkan bagikanVISI.NEWS | JAKARTA – Ketua Majelis Ulama Indonesia (MUI) Bidang Hubungan Luar Negeri dan Kerja Sama Internasional, Sudarnoto Abdul Hakim, mengapresiasi sikap Kementerian Luar Negeri RI yang tegas menyatakan tidak akan pernah membuka hubungan diplomatik dengan Israel. “MUI menyampaikan respek kepada pihak Kementerian Luar Negeri RI yang tetap dengan […]