Kawasan Wisata Geotheatre, Reynaldi : Perlu Mendapat Perhatian Dinas Pariwisata Dan Olahraga

Editor Anggota Komisi I DPRD Jabar Reynaldi. /visi.news/eko aripyanto
Silahkan bagikan

VISINEWS | BANDUNG – Anggota Komisi I DPRD Jawa Barat (Jabar) Reynaldi meminta agar Pemkab Bandung Barat (KBB) memperhatikan potensi wisata yang ada di Geotheatre Hawu Pabeasan Citatah Padalarang.

Desa wisata yang berkonsep minat wisata khusus tersebut perlu dukungan dari bernagai aspek agar wisata geotheatre ini menjadi desa wisata seutuhnya, misal terdapat spot foto yang betul-betul bernilai jual.

“Baik pemandangannya maupun olah raga panjat tebingnya, perlu diolah sehingga terdapat spot yang sangat menarik untuk di media sosial, pasti minat pengunjung akan tinggi,” katanya.

Selain itu, Ketua AMPG Jabar ini mengungkapkan, wisata kuliner memiliki ciri khas tersendiri dan perlu digali agar menjadi pusat perhatian para pengunjung, dengan konsep yang bisa dimakan ditempat, maupun bisa di bawa pulang sebagai souvenir.

“Harus ada semacam oleh-oleh kunjungan wiasata, bisa menjadi daya tarik pengunjung juga, atau ada semacam rest area disekitar tebing 125 bisa menjadi titik persinggahan pengendara,” ungkap Reynaldi.

Sementara, lanjut Reynaldi, kaitan dengan arena panjat tebing perlu mendapat dukungan dari pariwisata dan olahraga untuk kemudian terus dikembangkan penataan dan fisilitasnya sehingga bisa dijadikan lokasi tempat berlatih para atlet panjat tebing.

“Menurut informasi, kakangan militer juga kerap berlatih panjat tebing, dan para atlet profesional pun berlatih disana, tak jarang pelajar juga sering berlatih, sehingga patut dikembangkan penataannya juga fasilutasnya,” ujarnya.

Kemudian untuk dapat mengedukasi masyarakat, khususnya pengetahuan bebatuan juga agar dapat menikmati keindahan alam, perlu dilakukan penataan kembali sehingga wisatawan nyaman berkunjung ke
kawasan geotheatre tersebut.

“Tebing 125 merupakan bagian dari bentangan batuan alam yang dikenal karst Citatah, apalagi masyarakat yang berkunjung juga dapat menikmati keindahan alam sekaligus mendapat wawasan tentang bebatuan,” pungkasnya. @eko.

Baca Juga :  Rangkul Preman agar Warga Patuh Protokol Kesehatan

M Purnama Alam

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Next Post

Polrestabes Surabaya Pamerkan Puluhan Bandit Jalanan

Sab Mar 5 , 2022
Silahkan bagikanVISI.NEWS | SURABAYA – Satreskrim Polrestabes Surabaya mengamankan 46 tersangka kasus kejahatan jalanan di wilayah Surabaya selama Januari hingga Februari. Sebanyak 24 di antaranya pelaku begal dan sisanya kasus pencurian dengan kekerasan (curas). Kapolrestabes Surabaya Kombes Pol Akhmad Yusep Gunawan mengatakan, masih ada beberapa kasus yang belum terungkap. Pengungkapan […]