Kebakaran Hebat Melanda PT. Kahatex Rancaekek Sepekan Pasca Diterjang Angin Puting Beliung

Editor Kebakaran hebat di PT Kahatex Rancaekek, Senin (29/2/2024) siang. /visi.news/infrck/tangkapan layar
Silahkan bagikan

VISI.NEWS | BANDUNG – Musibah beruntun menimpa PT. Kahatex Rancaekek, pabrik tekstil terbesar di Jawa Barat. Setelah seminggu lalu diterjang angin puting beliung yang merobohkan sebagian atap dan dinding, Kamis (29/2/2024) ini pabrik tersebut terbakar hebat.

Kebakaran terjadi sekitar pukul 12.30 WIB dari bagian tengah pabrik. Api dengan cepat menyebar salah satu bangunan di area pabrik yang memiliki luas sekitar 15 hektare. Kobaran api dan asap tebal membuat warga sekitar panik dan berusaha menyelamatkan diri.

“Kami mendengar suara ledakan dari dalam pabrik, lalu kami lihat ada api dan asap yang sangat besar. Kami langsung keluar dari rumah dan menjauh dari lokasi,” kata Andi, salah satu warga yang tinggal di dekat pabrik.

Petugas pemadam kebakaran (Damkar) yang datang ke lokasi berusaha memadamkan api dengan menggunakan mobil tangki air dan alat pemadam lainnya. Namun, upaya mereka terhambat oleh sulitnya akses masuk ke dalam pabrik dan adanya ledakan-ledakan dari dalam pabrik.

“Kami kesulitan untuk memadamkan api karena pabrik ini sangat luas dan banyak bahan mudah terbakar di dalamnya. Kami juga harus berhati-hati karena ada ledakan-ledakan yang bisa membahayakan kami,” kata seorang petugas damkar.

Sementara itu, pihak PT. Kahatex Rancaekek belum memberikan keterangan resmi terkait kebakaran ini. Belum diketahui berapa kerugian materiil yang ditimbulkan akibat kebakaran ini. Pihak kepolisian juga masih menyelidiki penyebab pasti kebakaran ini.

@mpa

Baca Juga :  Hasil Liga 1 2021: Madura United vs PS Tira Persikabo Berbagi Angka

M Purnama Alam

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Next Post

40 Petugas PLN Beraksi Cepat Atasi Mati Listrik Akibat Hujan Deras dan Angin Kencang

Kam Feb 29 , 2024
Silahkan bagikanVISI.NEWS | BALEENDAH – Pada Rabu (28/2/2024) sore, dampak hujan deras disertai angin kencang di Baleendah dan Dayeuhkolot, Kabupaten Bandung, Jawa Barat, menyebabkan dua pohon tumbang, menghalangi jalan dan merusak kabel listrik. Kejadian tersebut mengakibatkan mati listrik di kedua wilayah tersebut. Hafazah, Manager PLN UP3 Majalaya, Kamis (29/2/2029), mengonfirmasi […]