Kebijakan Menko Perekonomian Dirasa Masyarakat, Airlangga Pantas Menjadi Presiden

Editor Anggota Komisi 1 DPRD Jawa Barat Reynaldy Putra Andita Budi Raemi. /visi.news/eko aripyanto
Silahkan bagikan

VISINEWS |BANDUNG – Anggota Fraksi Golkar DPRD Jawa Barat (Jabar) Reynaldi menilai elektabilitas Menteri Koordinator (Menko) Bidang Perekonomian Airlangga Hartarto bakal melejit diantara kandidat lainnya, sehingga berpotensi menjadi calon presiden terkuat di Pilpres 2024.

Menurutnya, dikutif dari hasil survei terbaru yang dilakukan oleh Citra Network Nasional (CNN) menempatkan elektabilitas Airlangga jauh di atas kandidat lain. Terlebih, berkorelasi dengan keinginan responden terhadap pemulihan ekonomi nasional.

“Saya melihat hasil survei di CNN elektabilitas Airlangga adalah bukti kinerja sebagai Menko Perekonomian dan Ketua Umum (Ketum) Golkar membuat naik elektabilitasnya,” katanya.

Kepada VISINEWS, Sabtu (11/6/22), Wakil Ketua Bidang Hubungan Lembaga Politik DPD Golkar Jabar tersebut mengungkapkan, survei CNN menunjukkan tingkat popularitas kandidat lain tak sejalan dengan capaian kinerja menurut responden.

“Ada beberapa nama tokoh kepala daerah dan politisi yang saat menjadi pejabat publik, namun responden mengaku tidak merasakan hasil dari kinerja mereka atau tidak berdampak pada kehidupan masyarakat,” ungkapnya.

Namun berbeda dengan Ketum Golkar Airlangga, lanjut Reynaldi, walaupun 50 persen masyarakat mengenal dan tahu tetapi sebanyak 89,8 persen publik menyatakan merasakan dan menikmati kinerja dari kebijakan Menko Perekonomian.

“Kebijakan dan program Airlangga berdampak positif terhadap kehidupan sosial dan ekonomi masyarakat terutama dimasa pandemi Covid-19, dimana masyarakat sangat kesulitan,” ujarnya.

Terakhir, Airlangga berhasil membawa Partai Golkar jauh lebih baik dibandingkan capaian sebelumnya, terlebih Airlangga sebagai tokoh pemerintahan dengan elektabilitas tertinggi dengan 29,2 persen dari 2.200 responden.

“Airlangga jauh mengungguli tokoh lain yang saat ini duduk di pemerintahan, dibawah kepemimpinan Airlangga pun Golkar dirasa lebih baik dari sebelumnya, dan Airlangga sangat pantas menjadi Presiden 2024-2029 mendatang,” pungkasnya. @eko.

Baca Juga :  Aston Villa Tahan Imbang Chelsea 1-1 di Stamford Bridge

M Purnama Alam

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Next Post

Fajar/Rian ke Final Anthony Ginting Kandas di Semifinal

Ming Jun 12 , 2022
Silahkan bagikanVISI.NEWS/JAKARTA– Ganda putra Indonesia, Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto berhasil lolos ke final Indonesia Masters 2022, setelah menjungkalkan dominasi wakil China, He Ji Ting/Zhou Hao Dong dalam dua game langsung 21-17, 21-17, yang berakhir pada pukul 11.00 WIB malam di Istora Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta, Sabtu (11/6/2022) malam WIB. […]