Kedubes Turki Bantah Larangan Masuk WNI ke Negaranya

Bendera kedua negara/kemlu.go.id/ist.
Jangan Lupa Bagikan

VISI.NEWS – Kedutaan Besar Turki untuk Indonesia membantah pemberitaan dan kabar larangan masuknya Warga Negara Indonesia (WNI) ke negara Turki.

“Kami terkejut bahwa nama Turki disebutkan di antara negara-negara yang melarang masuknya WNI ke wilayahnya,” kata Kedutaan Besar Republik Turki untuk Indonesia melalui pernyataan tertulis, Kamis (10/9), seperti yang dilansir laman minanews.net.

Kedubes menambahkan bahwa berita ini tidak akurat dan saat ini tidak ada larangan bagi WNI untuk masuk ke Turki.

“Teman-teman Indonesia kita bebas berkunjung ke Turki asalkan memenuhi persyaratan visa,” bunyi pernyataan itu.

Kedubes menambahkan, mereka yang ingin mengunjungi Turki dapat dengan mudah mendapatkan visa mereka secara online melalui situs web pemerintah (www.evisa.gov.tr.).

Sebelumnya, sejumlah media nasional dan daerah sempat menyiarkan berita yang menyebutkan lebih dari 50 negara melarang WNI masuk ke dalam wilayah mereka karena tingginya kasus positif Covid-19 di Indonesia. Berita tersebut, yang sempat viral di media sosial, mencantumkan nama Turki dalam daftar. @fen

Fendy Sy Citrawarga

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Next Post

Persembahan Tokoh Sastrawan Sapardi dan Ajip Rosidi Hadir di IIBF Virtual 2020

Jum Sep 11 , 2020
Jangan Lupa BagikanVISI.NEWS – Ikatan Penerbit Indonesia (Ikapi) akan menggelar Indonesia International Book Fair (IIBF) yang ke-40 secara virtual. IIBF Virtual 2020 itu diadakan selama 10 hari, dari 28 September hingga 7 Oktober 2020. Ini merupakan yang pertama kalinya IIBF digelar secara virtual. Ketua Panitia IIBF Virtual 2020 Arys Hilman […]