Kejagung Diminta Tetap Netral dalam Menjaga Pemilu 2024

Editor Wakil Ketua Komisi III DPR Ahmad Sahroni./via dpr.go.id/jaka/nvl/ist
Silahkan bagikan

VISI.NEWS | JAKARTA – Wakil Ketua Komisi III DPR RI Ahmad Sahroni meminta soliditas dan netralitas Kejaksaan Agung (Kejagung) tetap terjaga pada Pemilu 2024. Menurutnya, sikap netralitas jajaran Kejagung akan sangat diperhatikan dan diawasi publik di tahun politik ini.

“Saya ingatkan, jangan sampai karena satu atau dua sikap orang anggota, jadi rusak marwah institusi yang sudah terbangun dengan baik ini. Apalagi ini sudah memasuki satu bulan menjelang pemilu, segala hal bisa menjadi sensitif,” kata Sahroni dalam keterangannya yang dikutip Parlementaria, di Jakarta Minggu (14/1/2024).

“Jadi spirit untuk mempertahankan kinerja serta menjaga netralitas, harus jadi fokus utama bagi semua lembaga penegak hukum di tahun 2024 ini”

Politisi Fraksi Partai NasDem ini menilai kepemimpinan Jaksa Agung ST Burhanuddin membuat internal Kejagung makin solid dan bekerja semakin efektif. “Pak Jaksa Agung ini tidak aneh-aneh orangnya, selalu simpel dan tegas, tidak berbelit-belit. Bahkan kami di Komisi III tidak pernah dengar di kejaksaan ada isu faksi-faksi atau apa pun itu, semua satu arahan. Jadi pantas bisa bongkar banyak kasus kakap tanpa drama-drama,” urai Sahroni.

Legislator Dapil Jakarta III ini juga berpesan agar semangat mempertahankan kinerja dan menjaga sikap netral ini, tidak hanya berlaku untuk Kejagung, tapi juga harus menjadi perhatian lembaga penegak hukum lainnya. “Jadi spirit untuk mempertahankan kinerja serta menjaga netralitas, harus jadi fokus utama bagi semua lembaga penegak hukum di tahun 2024 ini,” pungkas Sahroni.

@mpa

Baca Juga :  VISI | Rajab

M Purnama Alam

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Next Post

Percakapan Forkopimda Batubara Soal Pengkondisian Suara ke Prabowo-Gibran, Hoaks atau Nyata?

Sen Jan 15 , 2024
Silahkan bagikanVISI.NEWS | BATUBARA – Rekaman suara yang diduga berisi percakapan antara unsur Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Kabupaten Batubara, Sumatera Utara, yang mengarahkan para kepala desa untuk menggunakan dana desa untuk memenangkan pasangan calon presiden dan wakil presiden nomor urut 02, Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka, di Pilpres 2024, menimbulkan […]