Kejaksaan Arab Saudi Melarang Ekploitasi Musim Haji untuk Mengumpulkan Uang atau Barang

Editor Ibadah haji. /saudigazette
Silahkan bagikan

VISI.NEWS | RIYADH — Pihak Kejaksaan Arab Saudi menyatakan bahwa pengumpulan sumbangan dalam bentuk uang tunai atau barang pada musim Haji dilarang karena merupakan penyalahgunaan spiritualitas.

“Kami telah memperingatkan agar tidak mengeksploitasi musim haji untuk mengumpulkan sumbangan dalam bentuk uang tunai atau barang,” ungkap pihak Kejaksaan sebagaimana dilansir dari Saudi Gazette, Kamis (22/6/2023).

“Dilarang penyalahgunaan spiritualitas dan kesucian ritual haji untuk mengumpulkan sumbangan,” kata Jaksa Penuntut Umum dalam pernyataan yang dipublikasikan di akun Twitter resminya.

“Memanfaatkan ziarah untuk mengumpulkan sumbangan dianggap sebagai salah satu kejahatan besar yang memerlukan penangkapan karena praktik ini mungkin melibatkan penggunaan metode curang untuk menyita uang orang lain secara ilegal,” kata pernyataan itu.

Jaksa Penuntut Umum menegaskan, dilarang mengumpulkan sumbangan dalam bentuk apapun untuk pihak manapun dan dengan cara apapun, baik berupa uang maupun barang, atau membuat pengumuman dan ajakan untuk mengumpulkan sumbangan tanpa memperoleh izin dari pejabat yang berwenang selama menjalankan ibadah haji.

@mpa

Baca Juga :  Panduan Lengkap Perpanjangan SIM Online dan Layanan SIM Keliling: Syarat, Biaya, dan Lokasi pada 29 Mei 2024

M Purnama Alam

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Next Post

Kementerian Haji Saudi Menyambut Lebih dari 2 juta Jemaah Haji dari Seluruh Dunia

Jum Jun 23 , 2023
Silahkan bagikanVISI.NEWS | MEKKAH – Mendekati puncak musim haji tahunan umat Islam, Kementerian Haji dan Umrah Saudi merilis video sinematik untuk menyambut tamu jemaah. Menteri Haji, Tawfiq Al Rabiah, membuka video dengan Talbiyah, doa umat Islam yang diserukan oleh jemaah haji sebagai pernyataan bahwa mereka berniat untuk menunaikan haji hanya […]