Kejari Bandung Tetapkan Mantan Ketua Kadin Jawa Barat sebagai Tersangka, Kasus Dugaan Korupsi

Editor Kepala Seksi (Kasi) Intelijen, Reza Prasetyo, SH. didamping Kepala Subseksi Ekonomi, Keuangan dan PPS. Fahmi Rachman, SH. Saat memberikan keterangan kepada awak media, Kamis (22/7/2021)./Ist
Silahkan bagikan

VISI.NEWS – Kejaksaan Negeri (Kejari) Bandung menetapkan mantan Ketua Kamar Dagang dan Industri (Kadin) Jawa Barat, Tatan Pria Sudjana, sebagai tersangka terkait kasus dugaan korupsi dana hibah Pemprov Jabar sebesar 1.7 miliar.

Kepala Seksi (Kasi) Intelejen, Reza Prasetyo, S.H mengatakan, jika kasus dana hibah ini sudah menetapkan satu tersangka yakni Tatan Pria Sudjana mantan Ketua Kamar Dagang dan Industri (Kadin) Jawa Barat.

“Jadi untuk kasus dugaan tindak pidana korupsi dana hibah Kadin Jabar, kami sudah menetapkan seorang tersangka berinisial T (Tantan Pria Sudjana),” ujar Reza kepada awak media, Kamis (22/7/2021).

Dikutip dari idntimes.com, keputusan itu diambil berdasarkan surat penetapan tersangka dengan nomor 3263/M.210/Fd./07/2021.

Reza menyampaikan, surat dikeluarkan Kejari Bandung sudah sejak 15 Juli 2021 yang kemudian ditindaklanjuti dengan surat perintah penyidikan (Sprindik) khusus.

“Dalam hal ini Kadin Jabar sudah ada penetapan tersangka, surat Sprindik khusus dikeluarkan bernomor: Print:333/M.2.10/Fd.1/07/2021 tanggal 21 Juli 2021,” katanya.

Meski sudah ditetapkan sebagai tersangka, Reza mengatakan, Kejari Bandung masih belum menahan tersangka Tantan Pria Sudjana. Sebab, ada beberapa persyaratan yang harus ditempuh Kejari.

“Mengingat bahwa penetapan tersangka baru kemarin, jadi kami akan pertimbangkan penahanna sepanjang syarat objektif dan subjektif terpenuhi,” jelasnya.

Selain itu, penyidik Kejari Bandung akan terus mengembangkan kasus ini dan membuka kemungkinan ada tersangka baru selain Tantan Pria Sudjana.

“Terkait dengan penyidikan pasti berkembang. Tambah atau tidak nanti mengikuti proses penyidikan,” katanya. @jhon

Baca Juga :  Mendagri Perlu Keluarkan Instruksi Agar Pemda Fasilitasi KPU dalam Pemilu 2024

Mohammad Iqbal

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Next Post

Muncul Gejolak Tolak PPKM di Jabar, Ridwan Kamil: Mohon Bersabar

Kam Jul 22 , 2021
Silahkan bagikanVISI.NEWS¬†–¬† Gejolak warga yang menolak Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) mulai bermunculan di Jawa Barat. Terbaru, aksi menolak PPKM dilakukan pengendara ojek online (ojol), pedagang dan elemen masyarakat lainnya di Kota Bandung, Rabu (21/7/2021). “Gejolak menolak PPKM kita monitor karena sudah saya sampaikan kalau alasan bansos, pemerintah pusat sudah […]