Kejari Cianjur Gelar Kegiatan Jaksa Masuk Sekolah di SMKN Cilaku Cianjur

Silahkan bagikan

VISI.NEWS | CIANJUR – Kejaksaan Negeri (Kejari) Cianjur melaksanakan program Jaksa Masuk Sekolah (JMS) sebagai kegiatan sosialisasi edukasi tentang hukum kepada para siswa & siswi sekolah. Upaya ini dilakukan guna membentuk generasi muda yang berkarakter dan taat hukum.

Program Jaksa Masuk Sekolah tersebut, dilaksanakan di SMKN 2 Cilaku pada Selasa (14/5/2024) yang diikuti seluruh siswa. Dengan materi tentang “Kenakalan Remaja”.

Dalam kegiatan tersebut seluruh tim intelijen Kejaksaan Negeri Cianjur yang di pimpin oleh kasi intel Fahmi Rachman, S.H., M.H. memberikan penyuluhan hukum kepada seluruh siswa di SMKN 2 Cilaku Cianjur.

Di kesempatan tersebut, Kasi Intel Fahmi Rachman, S.H., M.H. menyampaikan beberapa hal yang pada intinya bahwa tugas fungsi kejaksaan, selain penegakan hukum, juga melakukan pencegahan timbulnya pelanggaran hukum.

“Kegiatan ini merupakan salah satu edukasi kejaksaan tentang hukum sebagai langkah preventif agar para siswa faham untuk mengihindari kenalan remaja yang marak terjadi di sekolah,” ujarnya.

Fahmi mengatakan, dalam kegiatan Jaksa Masuk Sekolah (JMS) tersebut dilaksanakan sebagai bentuk partisipasi Intelijen Kejaksaan Negeri Cianjur dalam mencegah dan mengurangi tingkat kenakalan remaja di Kabupaten Cianjur khususnya terhadap remaja-remaja.

“Jadi tadi kami dari kejaksaan memberikan penyuluhan kepada siswa untuk bisa dan tidak terbawa oleh pergaulan remaja yg negatif agar terhindar dari masalah hukum,” kata Fahmi.

Harapan Fahmi, para siswa faham yang disampaikan oleh para pemateri dari Tim Intelijen Kejaksaan Negeri Cianjur, agar para siswa tidak terkena atau melanggar hukum khususnya tentang kenakalan remaja.

“Mudah-mudahan dengan adanya kegiatan Jaksa Masuk Sekolah ini, siswa dapat memahami apa yang harusnya dihindarkan terutama masalah kenalan remaja,” pungkasnya.@jhon

Baca Juga :  Rela Antre Hanya Untuk Mendapatkan Uang Kertas Baru, Reynaldi : Kado Perayaan Kemerdekaan RI Yang Ke-77

Mohammad Iqbal

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Next Post

PLN ULP Sawangan Dukung PT Vacpack Indonesia Tingkatkan Daya Listrik untuk Pertumbuhan Bisnis

Sel Mei 14 , 2024
Silahkan bagikanVISI.NEWS | DEPOK – PT Vacpack Indonesia perusahaan manufaktur plastik PET terkemuka di Indonesia, hari ini Selasa (14/5/2024). mengumumkan peningkatan daya listriknya dari Tarif/Daya I3/2.180.000 VA menjadi I3/2.770.000 VA. Peningkatan daya ini dilakukan untuk mendukung pertumbuhan bisnis perusahaan dan meningkatkan efisiensi produksi. Spv. Lapangan PT Vacpack Indonesia, Hendra mengatakan […]