Kejari Cianjur Peringati “HUT PERSAJA ke 73” dengan Kegiatan Bakti Sosial

Editor Seluruh Jaksa dan Jajaran Pegawai, PPNPN dan Honorer Kejaksaan Negeri Cianjur saat setelah upacara peringatan "HUT PERSAJA ke 73" yang di pimpin Kepala Kejaksaan Cianjur, Yudi Prihastoro, SH.,M.H., pada Senin (6/5/2024)./visi.news/ist.
Silahkan bagikan

VISI.NEWS | CIANJUR – Kejaksaan Negeri Cianjur yang di pimpin oleh Bapak Kajari Yudi Prihastoro, SH.,M.H., melaksanakan Rangkaian kegiatan dalam memperingati “HUT PERSAJA ke 73 tahun 2024”, Senin (6/5/2024).

Dalam sambutan Upacara HUT Persatuan Jaksa Indonesia (PERSAJA) yang ke 73, Kajari Cianjur Yudi Prihastoro,SH.,MH,. menyampaikan amanat Jaksa Agung Republik Indonesia bahwa PERSAJA telah menunjukan eksistensinya sebagai sebuah Organisasi Profesi yang giat mendukung penguatan profesi Jaksa dalam pelaksanaan tugas, fungsi dan tanggungjawabnya.

“Persaja sudah menjadi organisasi untuk profesi jaksa dan mendukung tugas juga agar lebih bertanggung jawab,”ujarnya.

Dengan mengangkat tema “PERSAJA siap Melaksanakan Transformasi Penegakan Hukum Modern Menuju Indonesia Emas 2024” seirama dengan tujuan institusi Kejaksaan untuk semakin mempertegas posisi Jaksa sebagai poros penegakan hukum baik dalam dimensi maupun lingkupnya.,

Transformasi Penegakan Hukum tidak akan berjalan jika tidak dimulai dari transformasi penegak hukumnya. Karena apa pun bentuk hukum yang akan ditegakkan baik buruknya, berhasil tidaknya tergantung keadaan dan kondisi penegak hukumnya.

Oleh karena itu keberadaan PERSAJA sangat strategis dalam mendukung terbentuknya Jaksa – Jaksa yang profesional, responsif, integritas, mumpuni dan andal sebagai pondasi utama menuju transformasi penegakan hukum yang kita cita-citakan.

Rangkaian kegiatan dilanjutkan dengan Siraman Rohani berdoa bersama seluruh Jaksa di Kejaksaan Negeri Cianjur, serta memotong nasi tumpeng dan kue yang dipimpin oleh Kepala Kejaksaan Negeri Cianjur Yudi Prihastoro,SH.,MH didampingi Ketua Persatuan Jaksa Indonesia (Persaja) Kejari Cianjur Fahmi Rachman,SH.,MH selaku Kepala Seksi Inteljen sebagai bentuk syukuran akan lancarnya kegiatan “HUT PERSAJA KE 73 tahun 2024”.

Kepala Kejaksaan Negeri Cianjur, Yudi Prihastoro,SH.,MH,. saat berdoa bersama seluruh Jaksa di Kejaksaan Negeri Cianjur, Senin (6/5/2024)./visi.news/ist.

Untuk Rangkaian kegiatan penutup tasyakuran “HUT PERSAJA Ke 73 Tahun 2024” pada Kejaksaan Negeri Cianjur diakhiri dengan Bakti Sosal, yang dilaksanakan di Pondok Pesantren Miftah Hidayah Pudunan.

Baca Juga :  Pasutri di Sukahening Tasikmalaya Keracunan Asap Genset, Suami Meninggal Istri Kritis
Fahmi Rachman S.H,.M.H,. Selaku Kasi intel juga ketua PERSAJA Kejari Cianjur, pada rangkaian kegiatan bakti sosial di Pondok Pesantren Miftah Hidayah Pudunan. Senin (6/5/2024)./visi news/ist.

 

Fahmi Rachman S.H,.M.H,. Selaku Kasi intel juga ketua ketua PERSAJA Kejari Cianjur mengatakan, bakti sosial ini diikuti kueang lebih 150 orang yang terdiri dari anak-anak pesantren dan anak yatim yang ada disekitar pesantren.

“Allhamdulilah kegiatan bakti sosial ini ada 150 orang anak yang ikut, gabungan dari anak pesantren dan anak yatim yang tinggal di sekitar pesantren,”pungkasnya. @jhon

Mohammad Iqbal

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Next Post

Prakiraan BMKG, Hari ini Cuaca Bandung Cerah Berawan

Sel Mei 7 , 2024
Silahkan bagikanVISI.NEWS | BANDUNG – Cuaca di Bandung hari ini, Selasa (7/5/2024) diprediksi akan berawan di awal hari, dengan suhu berkisar antara 18°C hingga 30°C. Kelembapan udara cukup tinggi, mencapai 90% di beberapa jam. Angin akan bertiup lemah hingga sedang dari arah utara ke barat daya sepanjang hari. Pada malam […]