Kejari Kabupaten Bandung Undang Tiga Pejabat Disdukcapil untuk Dimintai Keterangan

Editor Ilustrasi/japos.co/ist.
Silahkan bagikan

VISI.NEWS – Kejaksaan Negeri Kabupaten Bandung undang tiga pejabat disdukcapil untuk dimintai keterangan. Undangan ini dilayangkan untuk menindaklanjuti laporan dari masyarakat tentang dugaan penyimpangan anggaran pada tahun 2018, Selasa (28/07) .

Ketiga pejabat disdukcapil tersebut adalah Sekretaris Dinas, Kepala Bidang Jaringan, dan Kepala Bidang Data. Informasi di lapangan ketiga pejabat ini adalah orang-orang yang bertanggung jawab terkait proyek pengadaan Tahun Anggaran 2018.

Melansir Japos.co, salah satu Kabid memasuki ruang Seksi Intelijen sambil menenteng berkas yang sangat tebal, sedangkan pejabat lainnya Sekdis terlihat melenggang memasuki ruang Intelijen tanpa membawa berkas apa pun di tangannya.

Saat ditanya status tiga pejabat disdukcapil yang diundang kejaksaan, Kasi Intel Kejari Kab Bandung Teuku Syahroni mengatakan “Mereka diundang untuk klarifikasi terkait laporan masyarakat yang masuk ke Kejari Kab Bandung, jadi status mereka belum ditentukan ini kan masih pulbaket,” terang Roni.

Ia juga mengungkapkan bahwa saat ini kejaksaan sedang melakukan berbagai upaya pendalaman yang sah dan bertanggung jawab dalam rangka mengumpulkan fakta yang relevan dengan dugaan penyimpangan terhadap peraturan melalui konfirmasi, wawancara, dan analisis di lapangan, lanjutnya.

Informasi yang diperoleh, di lingkungan Pemkab Kabupaten Bandung pada Tahun 2018 Sekdis Disdukcapil juga menjabat sebagai Pejabat Pembuat Komitmen (PPK) untuk proyek pengadaan Jaringan/Data di Disdukcapil.

Dalam kurun waktu dua bulan ini Kejari Kab Bandung memang semakin agresif melakukan pemeriksaan dan pendalaman terhadap Lapdu masyarakat maupun LSM pegiat antikorupsi, respons cepat tanggap dari kejaksaan ini bisa mengembalikan kepercayaan masyarakat Kab Bandung dan Bandung Barat kepada kejaksaan karena di era sebelumnya semua penanganan perkara tipikor selalu jalan di tempat. @fen

Baca Juga :  LALIGA SPANYOL | Hasil, Klasemen, dan Jadwal Terbaru, Madrid Jauhi Barcelona

Fendy Sy Citrawarga

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Next Post

Ungkap Misteri Kematian Wanita Muda di Kolam, Polisi Masih Tunggu Hasil Autopsi

Rab Jul 29 , 2020
Silahkan bagikanVISI.NEWS – Polres KotaTasikmalaya terus bekerja keras melakukan penyelidikan guna mengungkap terkait kematian wanita muda yang ditemukan di kolam ikan Kampung Cihandiwung, Kelurahan Sukamajukaler, Kecamatan Indihiang, Kota Tasikmalaya, Jawa Barat. Kapolres Kota Tasikmalaya, AKBP Anom Karibianto mengatakan, sejauh ini memang belum bisa memastikan penyebab kematian korban sekalipun terdapat luka-luka […]