Kejari Karawang Tingkatkan Status Perkara Dugaan Korupsi di Kampus Unsika

Editor Kejari Karawang tingkatkan status perkara dugaan korupsi di kampus Unsika./antara/ist.
Silahkan bagikan

VISI.NEWS – Kejaksaan Negeri (Kejari) Kabupaten Karawang, Jabar, meningkatkan status perkara dugaan tindak pidana korupsi di lingkungan kampus Universitas Negeri Singaperbangsa Karawang (Unsika).

“Setelah dilakukan pemeriksaan, sekarang kasus dugaan perkara di Unsika ditingkatkan dari penyelidikan ke penyidikan,” kata Kepala Kejari Karawang Rohayatie, di Karawang, Sabtu (24/7/2021), dilansir Antara.

Ia mengatakan, kasus dugaan tindak pidana korupsi di kampus Unsika itu berkaitan dengan proyek pembangunan gedung Laboratorium Fasilkom.

Menurut dia, pihaknya meningkatkan status perkara itu karena ada potensi pelanggaran, yakni pembangunannya tidak sesuai dengan spesifikasi yang telah ditentukan.

Dikatakannya, dalam proses penyidikan nantinya pihak Kejari Karawang akan meminta keterangan ahli di bidangnya, termasuk akan dihitung nilai kerugian.

Sementara itu, selain menangani kasus dugaan korupsi di kampus Unsika, saat ini Kejari Karawang juga tengah menangani kasus dugaan korupsi di lingkungan Dinas Pertanian Karawang.

Dalam kasus korupsi di Dinas Pertanian Karawang itu, pihak Kejari Karawang telah menetapkan seorang tersangka berinisial US yang merupakan salah seorang mantan pejabat Dinas Pertanian Karawang.

Hal tersebut terkait dengan kasus dugaan tindak pidana korupsi (Tipikor) Dana Alokasi Khusus (DAK) Dinas Pertanian Karawang tahun anggaran 2019 sekitar Rp 9,2 miliar.

Jenis pelanggarannya ialah melakukan pungutan liar atas pelaksanaan program pembangunan prasarana pertanian yang anggarannya bersumber dari APBN melalui DAK. @fen 

Baca Juga :  Instruksi Mendagri Terbaru untuk Lanjutan PPKM Jawa-Bali

Fendy Sy Citrawarga

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Next Post

Doa dan Air Mata Sang Ibu Iringi Perjuangan Windy Cantika

Ming Jul 25 , 2021
Silahkan bagikan– “Mama. Cantika mengucapkan terima kasih atas doa dan dukungan mama, papa serta kakak dan adik. Neng hanya bisa meraih peringkat ketiga….” VISI.NEWS – Doa dan air mata sang ibu, Siti Aisah, mengiringi perjuangan putrinya Windy Cantika Aisah saat meraih medali pertama bagi Indonesia di Olimpiade 2020 Tokyo. Kendati […]