Kejuaraan Dunia 2022: Hendra/Ahsan ke Perempatfinal, Kevin/Marcus Tumbang

Editor Ganda putra Indonesia, Hendra Setiawan/Mohammad Ahsan lolos ke perempatfinal Kejuaraan Dunia Bulutangkis 2022, setelah menumbangkan Mark Lamfuss/Marvin Siedel (Jerman) 21-18, 23-21, Kamis (25/8/2022) WIB./visi.news/screenshot/zall
Silahkan bagikan

VISI.NEWS | TOKYO- Ganda putra Indonesia Hendra Setiawan yang berpasangan dengan Mohammad Ahsan mengunci tiket ke perempatfinal, setelah menumbangkan wakil dari Jerman, Mark Lamfuss/Marvin Siedel dua gim langsung 21-18, 23-21 di babak 16 besar Kejuaraan Dunia Bulutangkis 2022, yang berlangsung di Tokyo Metropolitan Gymnasium, Kamis (25/8/2022) siang WIB.

Sementara itu ganda unggulan Indonesia lainnya, Kevin Sanjaya/Marcus Gideon diluar dugaan langkahnya terhenti di babak 16 besar usai ditumbangkan pasangan Inggris, Ben Lane/Sean Vendy dua gim langsung 15-21, 9-21.

The Daddys panggilan akrab Hendra/Ahsan tampil menakjubkan dengan mendominasi jalannya permainan baik set pertama maupun kedua. Kendati demikian, Hendra Ahsan di awal gim pertama sempat tertinggal 3-8. Namun lambat laun Hendra/Ahsan mulai menemukan bentuk permainan, dan sanggup mengejar ketertinggalan.

Hendra/Ahsan coba bangkit dan poin demi poin berhasil diraihnya hingga kedudukan 7-8. Namun pasangan Jerman berhasil merebut interval gim pertama dengan 11-7. The Daddys tidak membiarkan lawannya untuk mengembangkan permainan. Lewat smes silang kerasnya sanggup menyamakan skor menjadi 11-11.

Hendra/Ahsan kian mendominasi jalannya permainan hingga balik memimpin 18-13. Tapi kedudukan tersebut disamakan Mark Lamfuss/Marvin Siedel 18-18. Dalam posisi angka kritis, Hendra/Ahsan sukses menutup gim pertama dengan 21-18.

Pada gim kedua, kedua pasangan kembali bersaing keras. Perolehan angka pun berjalan ketat hingga terjadi saling menyusul perolehan angka. Hendra/Ahsan merebut tiga poin berturut-turut dan memimpin hingga 7-3. Sementara pasangan Jerman tidak tinggal diam dan sukses memangkas jarak menjadi 7-6.

The Daddys tampil lebih kompak dengan menutup ruang kosong dan bola serang lawan berhasil dikembalikan dengan sempurna, sekaligus menambah perbendaharaan poin hingga 15-9.

Baca Juga :  Khawatir Terkena Dampak, Paguyuban Warga Perum Medina Cluster 2 Tolak Pembangunan Tower

Permainan kian seru setelah pasangan Jerman itu mampu mengejar ketertinggalannya hingga 16-15. Susul menyusul poin pun kembali terjadi hingga skor sama kuat 20-20 dan terjadi deauce. Hendra/Ahsan akhirnya sanggup menuntaskan misinya dengan menyudahi gim penentuan ini dengan 23-21, sekaligus mengantarkannya ke babak perempat final.

Sementara itu, keberhasilan Hendra/Ahsan gagal diikuti peringkat satu dunia Kevin Sanjaya/Marcus Gideon setelah langkahnya dihentikan pasangan Inggris, Ben Lane/Sean Vendy 5-21, 9-21.

Kevin/Marcus tampil tidak pada performa terbaiknya dan sering melakukan kesalahan-kesalahan yang tidak perlu, sehingga menguntungkan lawannya dalam perolehan angka. Pada gim pertama, Kevin Sanjaya tercatat empat kali pengembalian bolanya nyangkut di net. Ini disebabkan terburu-buru dalam pengembalian bola. Kevin/Markus kalah 15-21 dalam waktu 11 menit.

Pada babak kedua, penampilan Kevin/Marcus yang biasanya garang di lapangan dengan smes-smes gledeknya, tapi pada penampilan tersebut sulit untuk mengembangkan permainan terbaiknya. Ironisnya, ganda putra terkuat Indonesia ini jauh tertinggal 5-17.

Kesempatan ini berhasil dimaksimalkan pasangan Inggris dengan menggempur habis-habisan melalui smes kerasnya, yang kerap gagal dikembalikan dengan baik oleh Kevin/Marcus yang terkesan putus asa setelah tertinggal jauh dalam perolehan angka. Kevin/Markus akhirnya pasrah dan harus mengakui ketangguhan pasangan Inggris dengan skor 9-21.@zall

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Next Post

Covid-19 Tewaskan 45 Warga Iran Selama 24 Jam Terakhir

Kam Agu 25 , 2022
Silahkan bagikanVISI.NEWS | TEHERAN – Jumlah kematian akibat pandemi virus corona di Iran meningkat menjadi 143.550 dengan 45 lebih banyak warga Iran tewas akibat penyakit mematikan itu selama 24 jam terakhir. Melansir Irna, Kementerian Kesehatan Iran mengumumkan pada Rabu (24/8/2022), sekitar 45 orang penduduk Iran telah meninggal karena penyakit virus […]