Kekhawatiran akan Virus Berkurang, Korut bakal Buka Kembali Sekolah-sekolah

Korea Utara akan membuka kembali sekolah-sekolah karena kekhawatiran akan virus berkurang./thestartmagazine.com/afp.
Jangan Lupa Bagikan

VISI.NEWS – Korea Utara (Korut) akan membuka kembali sekolah-sekolah bulan ini setelah ditutup karena pandemi corona, laporan mengatakan Senin (1/6).

Pyongyang belum mengonfirmasi satu infeksi, tetapi telah memberlakukan aturan ketat, termasuk menutup perbatasannya dan menempatkan ribuan orang ke dalam isolasi.

Masa sekolah baru – awalnya dijadwalkan mulai awal April – telah berulang kali ditunda, meskipun beberapa universitas dan sekolah menengah diizinkan untuk melanjutkan kelas pada pertengahan April.

“Semester baru akan dimulai di sekolah-sekolah dasar, menengah dan tinggi secara nasional dari awal Juni, dan langkah-langkah karantina telah diberlakukan untuk pembukaan kembali pembibitan dan taman kanak-kanak,” lapor kantor berita Yonhap, mengutip radio pemerintah Korut, seperti dilansir thestartmagazine.com.

“Otoritas pendidikan telah diminta untuk memberikan termometer dan pembersih tangan di setiap gerbang sekolah dan ruang kelas dan kantor, sementara pekerja di sekolah telah disarankan untuk berpegang pada prinsip-prinsip anti-virus,” tambahnya.

Para analis mengatakan Korut tidak mungkin terhindar dari infeksi virus yang pertama kali muncul di negara tetangganya, Cina dan kemudian menyapu dunia, dan bahwa sistem kesehatannya yang bobrok dapat berjuang mengatasi wabah besar.

Jumlah infeksi coronavirus di seluruh dunia telah meningkat menjadi lebih dari 6,1 juta, dengan sekitar 370.000 meninggal di 196 negara dan wilayah. @fen

Fendy Sy Citrawarga

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Next Post

Dampak Pandemi Covid-19, KPU Minta Tambahan Anggaran Rp. 535 Miliar

Sen Jun 1 , 2020
Jangan Lupa BagikanVISI.NEWS –¬†Komisi Pemilihan Umum (KPU) menilai diperlukan penambahan anggaran untuk memfasilitasi perubahan protokol kesehatan demi menjaga kelancaran Pilkada serentak 2020. Anggota KPU Viryan Azis menyebut hal tersebut adalah konsekuensi yang harus diambil. “Setelah identifikasi dan pilihan penyusunan protokol Covid-19 dalam setiap tahapan, konsekuensi berikut adalah penambahan anggaran,” kata […]