Kelebihan dan Kekurangan Koneksi Internet Starlink

Editor Starlink. /net
Silahkan bagikan

VISI.NEWS | JAKARTA – Starlink, layanan internet satelit yang dikembangkan oleh SpaceX, telah menjadi topik hangat di kalangan pengguna internet di Indonesia. Berikut adalah beberapa kelebihan dan kekurangan dari penggunaan koneksi internet Starlink yang perlu dipertimbangkan:

Kelebihan

  • Performa Solid

Starlink menawarkan performa yang solid dengan kecepatan unduh yang dapat bersaing dengan penyedia lain.

  • Tanpa Batas Data

Layanan ini menyediakan data tanpa batas, memungkinkan pengguna untuk mengunduh dan mengunggah sebanyak yang mereka inginkan tanpa khawatir akan batasan.

  • Kontrak Sederhana

Starlink menawarkan kontrak yang sederhana dan penagihan yang mudah dipahami³.

  • Portabilitas Lebih Baik

Dibandingkan dengan internet kabel, Starlink memiliki portabilitas yang lebih baik dan dapat diakses di berbagai lokasi.

Kekurangan

  • Biaya Peralatan Awal Mahal

Untuk layanan residensial, biaya peralatan bisa mencapai $599 dengan biaya langganan bulanan sebesar $110.

  • Ketersediaan Terbatas

Meskipun Starlink berencana untuk memperluas cakupannya, masih ada beberapa daerah yang belum dapat mengakses layanan ini¹.

  • Dapat Terpengaruh oleh Kemacetan Jaringan

Layanan ini dapat terpengaruh secara signifikan oleh kemacetan jaringan, yang dapat mempengaruhi kualitas koneksi.

Starlink menawarkan solusi internet yang inovatif dengan menggunakan konstelasi satelit di orbit rendah Bumi untuk menyediakan akses internet nirkabel. Meskipun memiliki beberapa kekurangan, seperti biaya peralatan awal yang tinggi dan ketersediaan yang terbatas, kelebihannya seperti performa yang solid dan tanpa batas data menjadikannya pilihan yang menarik bagi banyak pengguna, terutama di daerah terpencil.

Untuk informasi lebih lanjut tentang layanan Starlink dan cara pemesanannya, kunjungi situs resmi atau hubungi perwakilan lokal di Jakarta.

@mpa

 

Baca Juga :  Tiba di Jakarta, Shin Tae-yong Jalani Karantina

M Purnama Alam

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Next Post

Turut Berduka, Bacabup Agam Ini Do'akan Negeri dari Tanah Suci

Sen Mei 13 , 2024
Silahkan bagikanVISI.NEWS | MADINAH – Banjir yang melanda kawasan Gunung Marapi dan sekitarnya menelan korban jiwa, membuat kesedihan masyarakat Agam, baik yang berada di kampung halaman maupun di rantau. Salah satunya Amril Jambak. Bakal calon bupati (Bacabup) Agam ini mendo’akan yang terbaik untuk negeri. “Dari Tanah Suci Madinah saya mendo’akan […]