Kelurahan Utama Wakili Kota Cimahi Raih Juara Harapan 1 Lomba P2WKSS Tingkat Jabar 2023

Silahkan bagikan

VISI.NEWS | CIMAHI – Mewakili Kota Cimahi, Kelurahan Utama Kecamatan Cimahi Selatan meraih Juara Harapan 1 Lomba Program Terpadu Peningkatan Peranan Wanita Menuju Keluarga Sehat Sejahtera (P2WKSS) tingkat Provinsi Jabar 2023. Program tersebut memfokuskan pada  peningkatan sinergitas dan kolaborasi seluruh stakeholder untuk memberikan perubahan tatanan Masyarakat dengan meningkatkan peran perempuan untuk berpartisipasi aktif dalam Pembangunan, khususnya dalam membina keluarga sejahtera.

Penghargaan tersebut diserahkan pada Peringatan Hari lbu ke-95 Tahun 2023 tingkat Pemprov Jawa Barat. Kegiatan mengusung tema “Perempuan Berdaya, Indonesia Maju”. DP3AKB Provinsi Jawa Barat merangkaikan kegiatan Upacara Hari lbu, Wisuda Sekoper Cinta, Pengukuhan Ketua Sekoper Cinta dan Pelantikan Bunda PAAREDI CEKAS serta penverahan beberapa penghargaan bertempat di Universitas Muhammadiyah Cirebon yang dihadiri langsung Pj. Gubernur Jawa Barat Bey Triadi Machmudin, S.E., M.T., beserta Pj Ketua TP PKK Jawa Barat Ibu RR. Amanda Setyaningsih, S.Ak. Pj Ketua TP.PKK Kota Cimahi lbu Ir. Diah Dicky Saromi MT. turut hadir dan dilantik sebagai Bunda PAAREDI CEKAS (Pola Asuh Anak Remaja di Era Digital Cegah Kekerasan) dan menerima penghargaan untuk Kota Cimahi yang diwakili oleh TP. PKK Kelurahan Utama.

Penunjukkan wilayah RW 12 Kelurahan Utama menjadi perwakilan Kota Cimahi dalam Program P2WKSS karena terdapat banyak potensi yang dimiliki. Pemberdayaan perempuan terbukti mendorong perekonomian keluarga dan lingkungan, termasuk juga aktif melakukan urban farming dengan
memanfaatkan lahan yang sempit menjadi optimal dan menghasilkan nilai lebih. Selain itu pengelolaan sampah di RW 12 Kelurahan Utama juga dilakukan dengan baik sehingga mengurangi beban sampah di Kota Cimahi.

Semua capaian yang ada di RW 12 Kelurahan Utama tersebut merupakan hasil dari kolaborasi seluruh Organisasi Perangkat Daerah di Kota Cimahi.

Melalui Program P2WKSS dan Sekoper Cinta (Sekolah Perempuan Capai Impian dan Cita-cita), perempuan didorong berperan aktif melibatkan diri dalam upaya ketahanan keluarga.

Baca Juga :  Kembali Warga Banjaran Prites Miras

Dengan demikian, hasil pembangunan keluarga akan lebih maju dan berkembang bagi seluruh masyarakat yang sejalan dengan paradigma kemajuan perempuan dan juga kemajuan didaerahnya. @mpa

M Purnama Alam

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Next Post

Sosialisasikan Perda No 12 Tahun 2023, Jajang : Perempuan dan Laki-Laki Punya Hak yang Sama

Sab Des 23 , 2023
Silahkan bagikanVISI.NEWS | BALEENDAH – Anggota DPRD Jabar dari F-PKS H Jajang Rohana kembali mensosialisasikan Peraturan Daerah (Perda) Pemerintah Provinsi Jawa Barat No.12 Tahun 2023 terkait penyelenggaran Perlindungan dan Pemberdayaan Perempuan, yang dilaksanakan di Baleendah, Jumat (22/12/2023). Hal ini berkaitan dengan Penyebarluasan Peraturan Daerah Tahun Anggaran 2023-2024. Kegiatan ini juga […]