Kemacetan di Tol Jagorawi Akibat Sapi Kurban Lepas, Lalu Lintas Kembali Lancar Setelah Penanganan Satu Jam

Editor foto “Kemacetan di Tol Jagorawi Akibat Sapi Kurban Lepas. /visi.news/@instagram
Silahkan bagikan

VISI.NEWS | JAKARTA – Sebuah insiden tak terduga terjadi di Jalan Tol Jagorawi arah Cibubur, Jakarta Timur, pada Minggu (16/6/2024) pagi. Seekor sapi kurban berhasil lolos dari kendali pemiliknya dan masuk ke jalan tol, menyebabkan kemacetan lalu lintas yang signifikan.

Menurut Teguh, seorang petugas Jasa Marga, sapi tersebut terlepas di kilometer 14 Tol Jagorawi. “Kami mendapat laporan sekitar pukul 08.00 WIB dan langsung menerjunkan petugas untuk menangani situasi,” ujar Teguh.

Petugas patroli jalan raya (PJR) yang tiba di lokasi mencoba untuk menangkap dan mengamankan sapi yang terus berlari hingga sejauh tujuh kilometer. Upaya penangkapan sapi tersebut tidaklah mudah karena hewan itu terus bergerak cepat dan menghindari petugas.

Akibat kejadian ini, lalu lintas di Tol Jagorawi mengalami kemacetan parah. “Kami terpaksa menutup sementara jalur tol untuk keselamatan pengguna jalan lainnya,” kata seorang petugas PJR.

Setelah hampir satu jam pengejaran, sapi akhirnya berhasil diamankan oleh petugas dengan bantuan warga sekitar. “Kami bersyukur tidak ada yang cedera dalam insiden ini,” tambah petugas tersebut.

Pihak kepolisian mengimbau pemilik hewan kurban untuk lebih berhati-hati dalam mengamankan hewan mereka, terutama saat mendekati hari raya kurban. Insiden ini menjadi pengingat penting akan pentingnya keamanan dan kewaspadaan dalam menghadapi situasi yang tidak terduga.

Lalu lintas di Tol Jagorawi kembali lancar setelah sapi berhasil diamankan dan jalan tol dibuka kembali. Petugas Jasa Marga dan kepolisian berkoordinasi untuk memastikan insiden serupa tidak terulang di masa mendatang.

@rizalkoswara

Baca Juga :  Implan Tulang Belakang Hasil Riset BRIN Akan Diuji Klinis

Shinta Dewi P

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Next Post

Airlangga Hartarto: Emil ‘On The Way to Jakarta’ Siap Hadapi Anies

Sen Jun 17 , 2024
Silahkan bagikanVISI.NEWS | JAKARTA – Ketua Umum Partai Golkar, Airlangga Hartarto, mengungkapkan bahwa Ridwan Kamil, yang akrab disapa Emil, telah menunjukkan indikasi kuat untuk maju ke Jakarta dan berpotensi berhadapan dengan Anies Baswedan dalam Pilkada DKI Jakarta 2024. “Pak Ridwan Kamil kan sudah pasang ‘On The Way to Jakarta’,” ujar […]