Kemenag akan Berangkatkan Umrah Januari Tahun ini

Editor Ketua Komisi VIII DPR RI Yandri Susanto. /visi.news/dpr.go.id
Silahkan bagikan
  • Persyaratannya ialah aplikasi PeduliLindungi milik Indonesia dan Tawakkalna milik Arab Saudi harus sudah tersinkronisasi.

VISI.NEWS | JAKARTA – Ketua Komisi VIII DPR RI Yandri Susanto mengungkapkan, Kementerian Agama (Kemenag) berencana memberangkatkan jemaah umrah pada Januari 2022 ini. Namun, persyaratannya ialah aplikasi PeduliLindungi milik Indonesia dan Tawakkalna milik Arab Saudi harus sudah tersinkronisasi.

“Saya sempat berdiskusi dengan Pak Menteri (Agama) dan Pak Dirjen Haji termasuk Pak Sekjen (Kemenag) memang dalam bulan Januari, Insya Allah akan memberangkatkan jemaah umrah, tapi dengan syarat ya PeduliLindungi sudah teraplikasi dengan Tawakkalna, termasuk manasiknya sudah disesuaikan dengan manasik di zaman pandemi, dan lain sebagainya,” kata Yandri seperti dilaporkan wartawan VISI.NEWS di Jakarta, Selasa (4/1/2021).

Politikus PAN itu meminta Kementerian Kesehatan untuk segera menuntaskan pengerjaan sinkronisasi kedua aplikasi tersebut. “Karena itu kita minta ke Kementerian Kesehatan, memang kalau benar-benar tuntas ya perlu di-launching, perlu dipublikasikan dan perlu disampaikan ke jemaah umrah maupun ke masyarakat secara umum, sehingga tidak lagi ada tanda-tanya apakah benar sudah terafiliasi apa belum,” ujarnya.

Menurut dia, bila proses sinkronisasi PeduliLindungi dan Tawakkalna belum selesai, nantinya akan menghambat jemaah asal Indonesia saat menjalani aktivitas ibadah umrah. “Karena ketika ini belum tuntas, kita khawatir ketika jemaah umrah tiba di Jeddah atau di Madinah akan sulit untuk lancar urusan ke sana kemarinya, itu bisa membuat jemaah umrah terhambat selama ada di Saudi,” ujar legislator dapil Banten II itu.@sim

Baca Juga :  Kanada Sanksi Sembilan Pejabat Rusia, Kremlin Bersumpah Akan Membalas

M Purnama Alam

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Next Post

Sidang Kasus Rudapaksa Herry Wirawan Hari ini Tak Dihadiri JPU

Sel Jan 4 , 2022
Silahkan bagikanVISI.NEWS | BANDUNG – Jaksa Penuntut Umum (JPU) yang juga Kepala Kejaksaan Tinggi (Kajati) Jabar, Asep N Maulana, tidak hadir dalam sidang perkara rudapaksa dengan terdakwa Herry Wirawan, yang digelar PN Bandung, Selasa (4/1/22). Demikian dikatakan Kasipenkum Kejati Jabar, Dodi Gazali Emil. Ia mengatakan, agenda sidang perkara pemerkosaan yang […]